Pelangi

kemaren pas lagi dengerin radio eh diputer tuh lagu Marsell - Peri Cintaku trus langsung aja kepikiran mau nulis di blog ini. tau kan lah apa yang di ulas di lagu itu? perbedaan agama, thats right. sebelum lebih lanjut lagi, gue mau flash back dulu tentang background agama di keluarga gue. Bokap gue beragama islam, tapi dia masih sering melakukan tradisi Jawa bisa dibilang Jawa nya kentel banget. keluarga besar dia juga hampir semua Islam, sementara keluarga nyokab gue mayoritas Kristiani, opa gue Protestan, oma gue Katholik and nyokab gue Katholik. gue dan kakak gue sih katholik, ngikutin nyokab. tapi ade adenya nyokab gue pada udah ganti agama gara gara ngikutin keyakinan pasangannya. udah nih yaa. lanjut ke gue SD. gue SD di sekolah katholik yang isinya banyak masyarakat Chinese. jadi kebanyakan temen gue beragama Budha.

segitu dulu beragam agama di sekitar gue yaa. tapi yang pasti gue bisa hidup normal diantara orang-orang ini.
Disaat orang bilang "jurang terbesar diantara hubungan adalah perbedaan keyakinan" tapi gue bilang, keyakinan kita sama, kita sama sama meyakini Tuhan dan ada kehidupan kekal sesudah kematian, dan tujuan utama kita sama sama Surga, iya kan? yang beda cuma bagaimana kita mengapresiasikan cara menyembah kita, sama aja kaya kita mau makan mie ayam, kita dikasih sendok, garpu sama sumpit, berarti suka suka kita dong mau makan itu pake apa, tujuannya sama kan, sama sama mau makan mie ayam, sama sama mau kenyang.

oke oke ini masalah serius tapi gue selalu berfikir dengan simple, dan gue berterima kasih dengan cara berpikir gue yang simple dan gak repot ini.
oia pas belajar agama kemaren ini pas banget bab nya ngebahas tentang pasangan hidup. nah pas gue baca ada yang menganjurkan kalo bisa satu agama. langsung deh gue ngebahas itu sama temen semeja gue. dia setuju 100% dengan pendapat di buku itu, sementara gue kurang setuju. menurut temen gue itu, segala masalah bisa selesai kalo kita satu iman, trus ada kebahagiaan sendiri saat kita beribadah bersama sama. oke emang bener sih, tapi satu agama aja banyak yang bertikai. gue sih lebih suka dengan filosofi "Perbedaan menyatukan kita" bahkan menurut gue saling menghargai perbedaan, menghormati cara beribadah satu sama lain, belajar saling mengerti jauh lebih indah. tapi ini kan pendapat gue sebagai anak SMA yang masih berpikiran santai. mungkin suatu hari nanti gue bakal berubah pikiran, gak ada yang tau kan.

ini cuma pendapat gue, pasti ada pro and contra tapi gue tetap seneng dan gue masih sangat setia mengimani agama gue dan gue akan berpegang teguh dengan iman gue ini, dan gue harap lo semua juga gitu, hehehe :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers