my brothers

beberapa waktu yang lalu gue pernah posting tentang "Sister another parents" dan sekarang gue mau posting tentang "Brothers another Parents", kali ini mereka bukan sekedar sahabat tapi mereka ini memang keluarga dan seorang kakak yang sangaaaat baiiiik. malah gue pernah lebih nganggep mereka kakak dibanding kakak kandung gue sendiri. and here they are :

Ipung Budianto Barnadus S.Pd
Kak Ipung, awal gue kenal sama dia tuh pas gue kelas 1 SMP, saat itu gue sering ikut kakak gue ngumpul sama temen-temennya dan kenal lah gue sama dia. Dia ini pacarnya kakak gue (dulu). mereka pacaran sekitar 3 tahunan lah. saat mereka masih pacaran, gue mulai deket lah sama manusia ini, dia orangnya kocak sumpah tapi becandanya kasar (bukan fisik, tapi kata-katanya nyelekit bahkan SARA) tapi itu yang bikin ngakak, dan lama kelamaan gue ketularan selera humornya dia, tapi gue tetep pilih-pilih orang buat humor seperti ini, soalnya bisa-bisa bikin orang sakit hati. Bisa dibilang orang ini yang bikin gue sedikit "gaul", dia sering banget ngajak gue jalan, yaah geu kan anak baik-baik yang selalu dirumah termasuk selama liburan sekolah, berhubung kakak gue iba ngeliatnya, akhirnya dia nyuruh Kak Ipung buat ngajak gue kemanapun dia pergi, ke bengkel, mall, main atau kemana pun. ya soalnya kalo gue libur kan dia juga libur, secara dia seorang guru, guru olahraga tepatnya, dan dia juga mentor pribadi gue serta pelatih basket. berhubung gue dan dia sama-sama Taurus, jadi bisa dibilang selera kita sama, gak sama semua hanya hampir sama dan itu bikin enjoy jalan bareng dia. Setelah kakak gue dan dia putus pun itu gak ngubah kedekatan gue dan dia, adanya makin dekat. kita nge-gym bareng, saat itu gue ada program penambahan berat badan dan dia yang bikin schedule program makan gue, dia juga yang mengenalkan gue sama olahraga nembak yang butuh kesabaran dan konsentrasi tingkat tinggi, dan setiap emosi geu memuncak, gue pengen nembak lagi buat ngontrol emosi gue itu. Dengan dia juga gue sering menghabiskan hari sabtu dan minggu bersama. sabtu setelah latihan basket biasanya kita ngobrol-ngobrol sampe jam 8 malem di ruang tunggu, trus kita kerumah buat mandi dan bersiap-siap, langsung deh kita meluncur ke puncak cuma buat makan mie atau bakso atau jagung trus pulang lagi, sampe rumah bisa jam 1 atau jam 2 dan kita langsung tepar. oia kita juga pernah ke bandung bareng, ke kawah putih dan semuanya kita lakukan naik motor. Mama gak pernah cerewet kalo gue pulang dini hari atau malah gak pulang kalo lagi sama mereka, dan gue gak pernah khawatir dengan mereka walaupun mereka cowok tapi mereka sangat menjaga gue dengan baik. di hari minggu kita gereja bareng abis itu nyari makan, nonton dll, gue udah kaya "anak bawang" deh yang selalu di anter-jemput, di traktir, pokoknya I feel so special!!
Saat mau masuk SMK aja, gue sama doi, nyokab malah lepas tangan. saat daftar sekolah negri yang kaya apa tau, gue sama dia, dia yang rela desek-desekan ambil form, sementara gue disuruh duduk di warung dan saat daftar smk asisi, gue sama dia juga sampe-sampe disangka gue pacarnya, ya kali gue pacaran sama orang yg lebih tua 11-12 tahun, emang eyke apaan hahaha. pokoknya he's trully my best brother. sampe sekarang pun walau pertemuan kami sangat sangat terbatas tapi gue masih nganggep dia kakak gue dan itu tulus. kemana pun gue pergi pasti gue bilangnya dia itu saudara gue, kakak gue. aaarrrgh miss you tempung, luciteng etc! oia, dia tuh yang ngasih gue pungky monkey pas valentine dan ngasih sepatu saat sepatu gue udah ancur banget, ngasih jaket dia yang gue suka, ngasih kostum basket, dan banyak deh. kakak gue aja kalah kali perhatiannya sama dia, sampe-sampe dia bilang "kalo aku tuh bakal jadi kakak kamu (kakak ipar maksudnya), aku udah siapin tabungan pendidikan buat kamu tuh, jadi kan gak ngebebanin mama" jujur melting gue dengernya, tapi walau kakak gak jadi kakak gue tapi gue tetep makasih banget buat segala perhatian dan niat kakak :')

Petrus Hengki Purnomo 
Kak Kiki, dia ini bahan leluconnya kak ipung. dia dan kak ipung udah bersahabat dari SD. Sewaktu kak ipung masih berpacaran dengan kakak gue, gue selalu bareng Kak Kiki, secara kemana mana kita selalu berempat, dan kakak gue bareng sama kak ipung, jelas pacarnya jadilah gue sama kak kiki. dia sangat amat teramat baik. gue sering banget nyusahin dia dengan nyuruh dia jemput gue malem-malem, dan dia mau. dia sering mengenalkan gue dengan teman-temannya sebagai hmm pacar, oh gosh ya kali gue pacaran sama om-om, ups gue lupa kalo dia paling gak mau gue panggil om, katanya keliatan tua banget padahalkan emang udah tua hehehe piss kak. sekarang gue lebih deket sama kak kiki dibanding kak ipung, ya seperti yang tadi gue omongin, gue hampir sama dengan kak ipung dan mungkin kak ipung sekarang asik dengan dunianya dan masa depannya, seperti gue yang kadang tenggelam dengan teman-teman baru gue dan pacar gue. Gue inget banget pas selesai youth sekitar jam 9an dan gue bingung pulang karna itu malem dan gerimis pula, akhirnya gue nelfon kak kiki buat jemput gue dan dia jemput gue ujan-ujanan padahal dia lagi sakit, masuk angin doang sih dan udah bersiap tidur tapi dia rela jemput gue. aaah kak kiki bantet. pokoknya nih ya kak kiki itu kakak gue banget!!! sebagai seorang adik, gue suka banget punya kakak yang sifatnya kaya dia tapi please gue gak mau punya pacar yang sifatnya kaya dia, bisa gerah kali ya hahaha. miss you kak luciheng!





Mereka berdualah yang mengajarkangue bagaimana tertawa dalam drama, melihat segala sesuatu dari sisi optimis dan positive. mereka memperlihatkan betapa indahnya dunia bila kita mampu menikmatinya... :* :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate