Don't Try This !!!

Gue hanya berbagi pengalaman aja nih ya, nih pengalam pribadi, nyata dan gue nulis ini bukan biar kalian ngikutin tapi agar kalian jangan mengikuti karna apa yang gue tulis ini sebuah kesalahan....

Pertama adalah saat kelas 2 atau kelas 3 gitu, gue lupa kayanya sih saat kelas 3. saat itu gue bosen banget dirumah sementara gue bingung harus ngapain, saat itu temen-temen gue lagi ada kesibukan begitu pula dengan kakak-kakak gue, mereka sibuuuk. akhirnya gue memberanikan diri untuk pergi ke senayan yang saat itu ada pertandingan NBL. sebelumnya gue pernah ke sana bareng kak ipung dan kak kiki, tapi itu gue dianterin, gue gak tau mencapai kesana dengan sendiri, akhirnya gue nekat pergi naik taksi kesana, dengan uang sekolah yang ada di dompet gue. setelah sampai sana, gue beli minum, makan dan tiket, tenyata cukup mahal jadinya padahal biasanya gue terima jadi alias gratis, biasa sumbangan kakak kakakku. didalam hall, gue cuma cengo ngeliatin pemain basket mondar-mandir aja. dan saat sedang asik menonton, gue keinget, gue pulangnya gimana? udah malem pula, iyaloh gue bingung akhirnya lagi-lagi gue nyusahin orang. gue sms kak kiki dan akhirnya dia menjemput gue malem-malem, sekitar jam 10an tuh.
Setelah hari itu, lo tau apa yang terjadi? seminggu full gue gak jajan sama sekali, gue mengandalkan tebengan, bekel, atau share-an jajanan temen, ya gue jadi hemat total demi mengembalikan uang sekolah yang gue pake buat nonton basket itu. setimbal sih hahaha...

kedua, ini parah banget dan please jangan di ikuti...
saat itu gue ke sentul bareng kakak gue dan club motornya, kami ber6. kakak gue, gue, kak neng (cowoknya), kak dado, kak cungkring dan kak bulbul. itu semua nama julukan. setelah melihat race di sentul, kami bersiap pulang sampai salah satu anggota club menyerahkan sebuah dompet ke kak neng yang notabenenya ketua club. saat dijalan, gue udah bilang balikin secepatnya sebelum ada godaan setan. gue dan kakak gue merupakan orang yang paling keras bilang supaya dibalikin, smentara temen-temennya adalah orang yang sudah terhasut bujukan setan, dan orang yang paling keras bisikannya adalah kak dado.
di dompet itu ada uang cash sebesar 400 atau 500rb, dan setelah dibuka-buka ternyata ada jimat atau apalah yang digunakan buat melet cewek, dan itu bikin ilfil banget, rasa kasian gue buyar begiu saja.
Karena kita semua laper, akhirnya kita makan di Pizza Hut matraman, udah asik-asik makan, saat mau bayar, gue diem aja karna gue anak terkecil yang selalu dibayarin jadi gue selon eh ternyata lo tau apa? kak cungkring mengekluarkan 200rb dari dompet yang tadi dikasih itu. gue makan uang haram, oh gosh itu parah banget. setelah dari situ, kita meluncur ke Grand Indonesia buat ke magnum cafe. lagi-lagi uang haram itu yang di pake. dan setelah itu kita meluncur ke daerah kemayoran ya? yg deket PRJ itu, kita makan pempek di kios pinggir jalan yang enaak, lagi-lagi pake uang haram. gue udah berdoa aja agar gak terjadi apa-apa sama gue. setelah dari situ kak cungkring langsung melempar uang lima ribuan ke jalanan, katanya sih buang sial..
daaaan... beberapa minggu setelah itu kami mendapat imbasnya.. awalnya gue, gue yang saat itu sedang ikut ujian beasiswa di bakrie unversity, gue gagal mendapatkan beasiswa 100%, gue hanya mendapatkan bebas spp, sementara setiap semesternya gue harus membayar 9jt, gak gak, nyokab gak kuat dan gue mengurungkan diri untuk masuk university itu, universitas yang gue harapkan, padahal nilai gue beda tipis untuk mendapatkan beasiswa 100% itu. istilahnya range nilai A tuh 9.00-10.00 sementara B itu 7.00-8.99, gue harus mencapai A untuk dapet beasiswa itu sementara nilai gue 8,99, cuma beda 0,1 dan pupuslah harapan gue. nyesek senyeseknya loh itu.
Kakak gue, kartu ATM kakak gue sempet ketelen di ATM padahal sebelumnya biasa aja, dan dia harus ngurus ulang semuanya, ribet dan buang-buang dana juga pastinya.
Kak Neng, kalo gak salah STNK nya dia ilang, jatoh dijalan katanya. mau gak mau harus bikin ulang dan butuh biaya.
Kak bulbul, motor ninja 250cc nya kegores dan jatoh di rel. butuh perawatan dengan harga yang tinggi, secara ninja 4 tak gitu, 200rb lebih lah itu perawatannya.
Kak Cungkring gak cerita apa-apa mungkin karna buang sial tadi tapi tetep aja helm berharga ratusan ribu yang hampir mendekati jutaan dia hilang beberapa bulan setelah kejadian.
Kak Dado, orang yang paling kenceng bisikan setannya lah yang paling tragis, motor ninja 250cc nya hilang!

see, karma itu berlaku loh, dan gue kapok jalan sama mereka tanpa bawa uang cash, kalo gu bawa uang setidaknya gue bisa bayar jatah gu sendiri tanpa harus makan uang haram.
setelah uang itu habis, dompetnya dibalikin ke alamat tersebut lewat paket, soalnya kan ada KTP jadi kita tau alamatnya.

one things, please dont try this :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers