Surat Cintaku yang Pertama

Satu dua dan tiga
Kumulai membaca
Surat cintaku yang pertama
Membikin hatiku berlomba
Seperti melody yang indah
Kata-kata cintanya

Tadi di kelas gak tau kenapa ya temen-temen gue lagi pada suka nyanyiin itu, akhirnya kita ngebahas tentang surat cinta deh, agak klise ya pembahasannya. Karena lagi ngebahas surat cinta ini, gue langsung keingetan dulu gue pernah pertama kalinya ngasih surat cinta, dan sampai saat ini itu jadi yang terakhir, selebihnya mungkin gue bikin surat tapi gak pernah gue sampein ke orangnya langsung dan surat itu pun bukan surat cinta hanya pelampiasan perasaan.

Pertama kali gue nulis surat cinta tuh waktu gue kelas 6 SD (please jangan kaget), wajar dong ya, orang bule aja pertama kali pacaran bisa umur 10-13 tahun, ye gak? Saat itu gue baru berumur 10 tahun dan itu yang pertama kali gue ngerasain gelora cinta monyet yang sangat mendera, menyesakkan kalbu, menusuk sanubari (oke jangan pada kabur, gue yang lebay). Pas SD gue banyaklah cinta monyet-cinta monyetan, gue kasih tau inisialnya yaaa, inisialnya tuh Sandi dan Bezario, hahaha. Gue suka sama sandi dari kelas 3 sampe kelas 5 (lama juga yaa?), kelas 5 gue suka sama Bezario, tapi karena dia cowok idaman para cewek-cewek disana, gue sok gak suka aja padahal gue suka, tapi karena sifat gue yang menunjukkan gue gak suka itulah dia jadi deket sama gue, pernah duduk berdua di pinggir lapangan lagi, pasti gedenya dia playboy yang banyak narik perhatian cewek, tapi rata-rata cewek suka cowok seperti itu, kenapa? Karena mereka yang seperti itu bisa memperlakukan cewek dengan nyaman.

Oke balik ke cerita awal yaa, saat kelas 6, Bezario udah keluar dan denger-denger kabar, dia langsung masuk SMP, but I don’t care. Nah di kelas 6 ini gue dan teman-teman sering main basket di lapangan SMA, disinilah gue ketemu si Doll, yup gue dulu menyebutnya doll karena dia satu-satunya cowok yang pake gantungan boneka tazmania di tasnya, makanya gue sekarang suka juga gantungan boneka. Oke inisialnya dia tuh Dito, haha. Dia itu anak kelas 3 SMA, dan gue udah mengenal dia dari gue kelas 2 atau 3 SD deh, coz dia itu sahabat kakak gue waktu SMP, dia juga dulu sering main kerumah, ngabisin makanan di rumah, berantakin kamar kakakku, dan selalu kalah sama gue saat main WE di PS 1 (lama banget gila kesannya), tapi saat gue kelas 6 lah gue baru merasakan suka sama dia. Dia tuh gak ganteng (jujur) tapi dia sangat menarik, dia tinggi, hitam manis, jagooooo bangeeeeet main basket dan berkharisma (itu yang penting dari seorang cowok), buktinya aja dia artis di sekolahnya sendiri, maksudnya dia tuh sering dimintain tanda tangan atau foto bareng sama adek-adek kelasnya, gila gak tuh?

Karena sangking sukanya sama dia, kita tuh sering nungguin jam pulang SMA, trus abis itu speak-speak main basket di lapangan SMA padahal Cuma nyari simpati dia, tapi sering juga sih gue kedapetan se tim sama dia, pokoknya gue dkk sok kenal, sok deket dan tebar pesona banget sama anak-anak SMP, SMA dan STM disana (dulu gue sangat bangga atas itu tapi sekarang kok kesannya menjijikan ya). Sampai pernah gue dan sahabat gue, Vanny diajak Marvin untuk dateng ngeliatin si Marvin ini latihan, oia berkat gue juga tuh Marvin bisa kenal sama Dito and latihan bareng lagi, sampe-sampe Dito di nobatkan menjadi guru besarnya Marvin, and dia juga sering banget katanya nginep dirumah Marvin. Balik ke cerita, setelah melihat latihan Marvin dkk, kita pasti pulang lah, nah gue pulang bareng Vanny, Dito dan temennya Dito. Jujur dalam perjalanan pulang gue sport jantung banget, untung ada Vanny yang easy going, trus pas gue naik ojek, dia juga dadahin gue, itu terakhir kalinya gue ketemu, da karena itu gue berinisiatif menulis sepucuk surat cinta. Akhirnya gue menulis puisi asal-asalan yang lebay-nya naujuhbilaminjalik (baca: berlebihan), dan surat itu gue tulis di selembar kertas file bergambar (soalnya dulu lagi jaman tuh kertas-kertas fle yang lucu-lucu) dan gue masukin ke amplop khusus surat berwarna biru dengan corak bunga-bunga (asli jijik banget gue). Dulu gue seneng banget gitu yaa, dulu gue suruh sepupu gue, Nabila yang masih sekolah disana sementara gue udah SMP kan tuh, gue suruh dia buat ngasih ke Dito soalnya dia sering banget main ke SMA nya itu. Tapi sialnya, nyokab gue tau surat cinta itu dan gue dimarahin karena surat itu, padahal wajar dong ya kan itu baru pertama kalinya gue puber -__-“ dan semenjak saat itu gue takut banget sama bunyi telfon, gue takut Dito nelfon kakak gue, ngasih tau tentang surat itu, makin malu lagi kan gue, untungnya enggak

Tapi bener setelah itu, gue gak punya muka buat ketemu Dito, dan gue gak pernah mau kumpul sama temen-temen SD gue yang kebanyakan masuk SMP yang sama dengan SMA-nya Dito di sekolah mereka, gue takut ketemu Dito, malu banget sumpah dan gue gak pernah mau nulis surat cinta lagi setelah saat itu. KAPOK !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers