My Chairmate

Kejadian kemaren bikin gue mau nulis aja nih. Chairmate alias temen sebangku gue tuh selalu gila-gila deh. Oke gue skip dulu ya ceritanya. Nah, gue ini bukan type orang yang gampang deket sama orang lain, tapi kalo yang namanya udah harus sebangku semeja sama orang, mau dibilang apa? Otomatis harus menyesuaikan diri secepatnya supaya kegiatan belajar mengajar juga enak kan? Semua gue rasakan saat masih kelas 1 SMP, gue duduk sama Cilla, dia bukan anak eksis yang popular di kalangan kakak kelas, tapi dia mengenal banyak kakak kelas, nah awalnya gue gak tau dong dia, tapi setelah gue duduk semeja sama dia, gue tau betapa asiknya dia, gue jadi sering curhat sama dia, sering ngobrol, tapi itu hanya terjadi di kelas, di luar kelas kita Cuma say hello doang. Kelas 2 nya gue agak lupa duduk sama siapa aja, yang gue inget Cuma sama Ryan and Zefa. Duduk sama Ryan yang dulu terlihat aneh, yang kerjaannya Cuma main game aja, yang serasa dunianya beda gitu, awalnya gue mikir gue bakal garing duduk sama dia, tapi gue betah, dia kocak walaupun saat itu rada pelit, oke bukan dia yang pelit tapi gue yang males (sorry ya yan). Sama dia, gue Cuma bisa ketawa-ketawa aja ngeliat tingkah lakunya. Tapi saat gue duduk sama Zefa, lagi-lagi gue jadi deket karena duduk semeja. Gue betah banget nih duduk sama dia yang notabene cowok yang cerdas dan seumuran sama gue, dan baik pula. Dia selalu ngasih gue contekan (oke itu gak sehat tapi saat itu gue butuh), dia temen curhat gue, gue bisa cerita tentang apa aja, dia orang yang polos dan kepolosannya ngebuat gue care aja sama dia, dank arena itu kita semacam ngebuat gank (anak SMP, wajar dong yaa) yang namanya The Right Corner, soalnya kita emang ada di pojok belakang kanan kelas, saat itu anggotanya gue, Zefa, Tashia, Echo dan Ivan. Oia, di kelas 2 juga sempet duduk sama Irna, cewek yang hampir perfect dan jujur gue aja kagum sama dia, dia udah baik, cantik, pinter, putih hanya saja dia pendiem walaupun sebenernya dia gila juga. Kelas 2 itu saat-saatnya gue labil mampus, akhirnya karena gue enjoy duduk sama Irna, gilanya sama, baik dan dia juga kaya Zefa, suka ngajarin gue dengan cara yang lebih simple dan cepat gue mengerti, ada aja cara mereka, akhirnya gue memutuskan untuk masuk gank-nya Irna, dulu namanya XTM Estimate deh kalo gak salah, itu terdiri dari 8 atau 9 orang dan semuanya cewek, dan mereka anak-anak pinter semua, otomatis bikin gue ciut, tapi gak lama gue keluar, dan gue masuk Amburadulz Crew, temen tergokil sepanjang sejarah deh hahaha. Di kelas 3 SMP, gue lupa gue duduk sama siapa, yang pasti gue deket sama Dira, itu juga karena jarak tempat duduk kita yang deket and dia orangnya supel. Yang gue inget jelas, kelas 3 gue juga duduk sama Irna, nah karena ini kita semakin deket juga, karena dia gue jadi mulai belajar yang bener, guru ikut-ikutan les private buat persiapan UN, dan sama-sama gila deh pokoknya. Bahkan kepengurusan buku tahunan aja kita berdampingan, dia jadi ketua dan gue sekretaris (jauh sih yaa), dan dia yang biasa tertutup masalah asmara, mulai berani menceritakannya ke gue, gue jadi ngerasa istimewa kan haha (lebay deh gue). Kesimpulannya gue jadi deket sama semua temen semeja gue !

Itu juga terjadi di SMK (aduh kok kayanya gue gak rela banget ya nyebutnya), kelas 1 gue duduk sama Bandre, sebelahan sama Yana, dan mereka menjadi temen gue, kemana-mana pasti gue , Poppy sama Yana, sampe dulu dibilang tiga serangkai, abis gilanya sama sih. Nah berhubung gue duduknya sama Bandre, jadi kita sorot nih orang aja yaa. Sebenernya males juga sih ngomongin dia tapi yam au diapain lagi, jadi gue lumayan PW lah duduk sama dia, secara dulu dia masih rajin, kita tukeran otak pas pelajaran matematika, adu cepet pas pelajaran akuntansi, dan sama-sama doyan tidur kalo ada waktu kosong, bedanya dia bisa tidur sampe ngences (iuh), dan satu lagi dia jauh jauh jauh lebih iseng dari gue, dan itu sangat mengganggu, tapi karena gue duduk sama dia, gue jadi deket sama dia. Sempet weekend aja kita berenang bareng (gue, poppy, ditha, yana, ellyus and bandre). Nah pas kelas 2 yang gue paling inget adalah saat gue disuruh duduk sama Feliz di paling depan juga lagi. Gue gak deket sama Feliz, gue Cuma tau dia jutek dan pinter banget, nah gue takut kan gak bisa menyesuaikan diri sama dia, tapi ternyata setelah gue mencoba busseeet, gilanya jauh lebih parah dari gue, dia enak diajak diskusi, saling membantu kalo lagi ulangan, pokokny ajadi deket deh yaa, sampe-sampe gue satu tempat PKL sama dia, dan dia sampe ikut-ikutan nginep dirumah gue, ikut jalan kemana gitu, jadi asiiik walaupun nothing perfect yaa. Dia juga sempet tuh kabur dari rumah, malah nginep di rumah gue, sangking deketnya tuh hanya karena sempet semeja sama dia. And jenjeng, kelas 3, gue duduk sama Ryanto. Seperti biasa, gue gak kenal banget sama dia, dia gak bergaul secara bebas luas, dia hanya sama gank nya dia aja, gue sedikit risih nih pas tau gue duduk sama dia, tapi ternyata dia gak seaneh yang gue pikirkan (sorry ya to), dia gila juga, kita sering ngeledekin Agung sama Poppy yang ada di ujung sana, kita juga sering tukeran otak kalo ngerjain sesuatu, secara Ryanto termasuk kategori terpintar di kelas, gue juga sering ngisengin dia dengan teriak-teriak manggil “toto” tanpa alesan yang jelas, eh dia juga teriak-teriak dengan manggil “ega” gak jelas, emang kita sama-sama gak jelas deh haha, trus pas ngerjain akuntansi juga, kan mejanya digabungin tuh, eh kita berkumpul lagi sama Feliz aka nci, udah deh kita cepet-cepetan ngerjain akun, seru banget deh, sempet pas Ryanto gak bawa kertasnya, gue pinjemin aja, gue suruh dia yang ngerjain, ajaibnya dia mau haha, tapi rada gedek juag sih kalo nilai gue selalu di bawah dia, tapi itu jadi pacuan gue untuk lebih maju (haseek dah bahasa gue). And now, setelah ada rolling, lo tau gue duduk sama siapa? Agung ! temen SMP gue, dia sempet duduk di depan gue saat kelas 3, saat gue duduk sama Irna, dia juga sempet suka sama Irna loh hahaha, tapi itu dulu. Dan ternyata dia berubah cuy, dulu nih ya dia alim banget, pemalu, grogian, mau diledekin apa juga diem, pokoknya anak baik-baik banget deh pas SMP (dibaca: cupu) tapi sekarang buset dah speechless gue, genit pasti, tampangnya jadi mesum, trus bikin ngeri deh hahaha (Sorry gung yaa, ini bukan kata gue doang loh) tapi gue tau itu Cuma becanda, tapi masa ia gue dibilang selingkuhannya, eits dah masa iya gue MT sama Poppy hahaha, tapi karena duduk bareng inilah gue jadi ada temen curhat, dia sering cerita masalah keluarga dkk, walaupun gue sering bingung harus nanggepin apa, soalnya gue susah yang namanya ngasih respons, gak bisa gue. Nah karena penyakit gue ini lah dia jadi sering makan ati ngomong sama gue, karena jawaban gue yang simple, apa adanya dan cuek. Dan karena perbedaan sifat gue dan dia inilah gue sering dibuat ngakak sama dia, sampe-sampe nih kemaren (balik ke cerita) gue ngompol. Yaialah di sekolah gue ketawa ngakak sampe jingkrang-jingkrang, jongkok-jongkok Cuma karena kebodohan dia gue, serius gue sakit perut, lemes and kebelet pipis karena ketawa, berhubung gue anti pipis di sekolah karena jorok, ghue tahan sampe rumah, eh baru masuk rumah langsung deh (nunduk, ngeliatin rok, kaos kaki and sepatu, ngerasa ada cairan keluar, buru-buru lepas sepatu) that’s right, ngompol gue gara-gara dia. Oia selain itu, tuker otak sama dia juga enak sih, dia juga pinter soalnya, apa lagi bahasa inggris, mat juga sih. Dan dia bisa aja di bodoh-bodohin, kocak pokoknya.

Itu dia makanya temen semeja itu sangat berpengaruh buat gue, soalnya dia yang ketemu gue tiap hari, paling deket (jarak pasti kurang dari 1m) sama gue tiap hari tepatnya dari jam setengah 7 sampe setengah 3, berpengaruh dari metode belajar gue, bisa buat gue jadi tukang ngobrol atau jadi memotivasi gue belajar. Ngaruh deh pokoknya !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

my brothers