sister another parents

Sahabat adalah hubungan tanpa status pertama yang gue ketahui. kenapa tanpa status? ya karna tak adanya ikatan yang pasti, hanya hati yang bersatu. Cara kita dapet sahabat gak kaya kita dapet pacar kan, kita gak nanya "Mau gak jadi sahabat gue?" tapi dengan seiring berjalannya waktu kita menjadi dekat dan saling menyayangi satu sama lain. Semua berawal dari pertemanan lalu menemukan kecocokan dari persamaan sifat dan akhirnya kita menjadi dekat dan menyebut kita sebagai sahabat ;)
Ada yang bilang, persahabatan dimulai dari sebuah kalimat "Wah sama dong, gue juga ...." alias punya kesamaan. dan itulah yang terjadi saat gue bertemu dengan seorang cewek 3 tahun yang lalu. sebuah persamaan standart.

Yap sepatu itu yang mempertemukan gue dengan salah satu sahabat terbaik gue saat ini. Dahulu kala, kami ber8 atau ber10 iseng-iseng mau ke perpustakaan sekolah, alibinya sih baca padahal yang dibaca juga majalah-majalah abg, atau sekedar ngadem atau tidur-tiduran. berhubung perpustakaan itu ada bagian yang berkarpet buat tidur-tidiran sampe buat jungkir balik jadi sebelum masuk perpus, kita harus buka sepatu dulu. karna geu pake sepatu di injek jadi dengan cepat gue lepas sepatu dan masuk ke perpus. Setelah keluar dari perpus, gue nungguin temen-temen pake sepatu dengan duduk disebelah cewek yang lagi pake sepatu itu dan akhirnya kita sadar sepatu kita sama. itulah awal gue ngobrol sama dia, pertanyaan standart "beli dimana?", "kapan?", "berapa?", awal ngobrol berjalan dengan baik dan gue merasa ada kecocokan sama dia.
Lalu saat pembagian jurusan, gue dan dia terpilih di jurusan Akuntansi dan akhirnya kita sekelas deh. Kita mengerjakan berbagai kegiatan bareng-bareng seperti belajar (wajar kan kita sekelas), main, ke kantin sampe ke toilet bareng. baru beberapa bulan aja gue udah nganggep dia sahabatt gue begitu juga sebaliknya. udah 3 tahun lebih kita bershabat, tentunya gak mulus-mulus aja, ada saat dimana kita berantem, tapi itu bisa diitung kok. Dari dia juga gue belajar yang namanya sabar, berhubung gue sama dia itu 11-12 jadi gue memaklumi, seperti kalo kita janjian sama anak-anak jam 9, bisa bisa jam 9 gue baru bangun atau baru mandi yang akhirnya gue dateng jam 11 lewat. sesekali gue udah mulai mengubah kebiasaan jadi setidaknya lebih tepat waktu, eh dianya yang begitu, ya berhubung dia korban nungguin gue lebih sering, gue jadi berbaik hati mengerti dia deh. ya pokoknya perlakuan gue ke orang lain sama ke dia tuh beda deh, perasaan banget, kalo kata temen baru gue (si ricco) udah kaya babu baru, perasaaan hahaha.
Terlalu banyak  moment sama dia, kebanyakan malah sampe gue bingung kalo harus cerita satu-satu... tapi ada satu saat dia mengerti gue tanpa gue ngomong adalah saat kelas 3, saat gue lagi pdkt sama mantan pacar dan mantan sahabat gue, yang gue temui saat ada acara pertandingan sekolah yang kebetulan ada dia, sebut aja si "busy boy", ya gue ketemu dia dan gue tau betapa playboy-nya dia tapi lagi-lagi gue jatuh untuk ke3 kalinya, gue salah nangkep pesona, dan akhirnya kita mulai sms-an dan jalan bareng, ya sempet 2 kali nge-date dan dia nembak gue tapi karna gue takut di hmm mainin lagi akhirnya gue pending jawabnya, 2 kali dia nembak, 2 kali itu juga gue pending. hari minggu dia nembak, dan saat hari senin gue berpikir akan mengatakan "iya" di hari selasa, tapi saat hari selasa gue buka fb-nya dia ternyata udah "in relationship with" temen sd gue yang sempet dia ceritain, nyeees, saat gue tanya temen gue, ternyata mereka jadian baru hari minggu malem, padahal minggu sorenya si busy boy baru nembak gue nyeees, gue cuma kasih liat profil fb nya dia ke sahabat gue itu, dia cuma bilang "paraah, sabar ya" trus lanjut becanda sama seorang cowok yang temen sebangku gue sekaligus temen smp gue yang mengenal si busy boy juga. gak tahan sama rasa sakit yang gue hadapi, akhirnya gue minta izin sama Bu Saras (guru akuntansi) gue buat ke toilet, kebetulan di toilet sepi dan gue mengurung diri di toilet dan srrrr nangis kaya orang bego, gue teriak-teriak sendiri kaya orang gila sampai akhirnya dia, sahabat gue mengetuk pintu toilet dan saat gue buka dia langsung meluk gue, bodohnya dalam pelukan itulah tangisan gue makin kejer, mata gue merah total, ada kali 5 menit di toilet akhirnya gue balik ke kelas dan berubah jadi pendiem. hanya poppy, sahabat gue dan temen sebangku gue yang tau gue abis nangis, ya temen sebangku gue emang sensitif banget, dia bisa ngeliat tiap perubahan kecil dari gue, hahaha he's trully my best man. untungnya hari sebelumnya gue sempet sakit jadi guru gue ngira gue sakit lagi padahal mah sakit hati banget. Poppy, she's not my pal but she's my sister another parents, dia mengerti tanpa harus gue ucapkan seakan-akan kita punya hubungan batin yang sangat kuat.

Ini beberapa kejadian berantem yang kita alami (seinget gue) :
* Saat kelas 1, saat gue di monopoli sama pacar gue, setiap istirahat, pulang, jam main, jam ngumpul, dll. Poppy kesel kali ya yaudah gue di diemin deh sama dia. baguus pop, emang harus digituin orang kaya gitu mah, akhirnya sang pacar (saat itu) dateng dan minta maaf ke poppy dan mereka membagi waktu untuk berbagi dengan gue (kesannya gue apaan gitu ya)

*Saat kita janjian mau kemana gitu, eh dia lamaaa banget, ada aja mampir sana sini, transit-annya banyak banget, udah panas, kesel akhirnya gue pulang aja duluan sangking keselnya, eh dia minta tolong agung buat bilang sama gue dan minta maaf sama gue, padahal itu cuma kesal sesaat

*terakhir yang gue inget adalah saat kelas 3, saat dia dan seorang teman lainnya dipanggil buat kerja part time di tempat gue magang dulu, jujur itu keinginan gue karna ... oke karna emang gue mau kerja, kebanggaan sendiri loh bisa menghasilkan uang sendiri. gue sakit hati, dan lebih tepatnya iri. akhirnya gue menjauh dari dia buat menangani keirian gue ini, gue tau itu picik dan setiap orang punya jalannya masing-masing tapi jujur gue pengen banget kaya dia. iri. dan ini saat berantem terlama kita, hampir 3 hari. lagi-lagi penengahnya adalah agung. gue jadi curhatnya sama dia, deketnya sama dia dan minta tolong dia buat nyampein perminta maafan gue, dan akhirnya kita baikan deh hehehe

Poppy Michaella Saija
my sister another parents :*




























Komentar

  1. so sweeeeeeeet :(:(:( yeeesss, you are my sister another parents too :* loveyousomuch beibih :* GodBless you alwayssssss :*

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers