pal to be lover?

Karna post sebelumnya membicarakan persahabatan, gue mau mengulas beberapa persahabatan yang ternodai cinta. kenapa gue bilang ternodai? karan gue merasa persahabatan jauh lebih suci dan tulus daripada cinta. cinta itu udah banyak menuntut dan berharap, menyesakkan dada banget deh.
Dulu gue orang yang paling kenceng bilang "Say No To Pacaran Sama Sahabat", itu saat smp, saat pertama kali gue merasakan pahit manisnya pacaran. dan 2 tahun gue komit sama ucapan gue, sampai pada akhirnya di akhir kelas 2 smp, lebih tepatnya setelah retreat, seorang cowok dari kelompok gue hmm bisa dibilang geng gue, si cowok emo super jangkung ini tiba-tiba aja ngedeketin gue dan karena dia hmm cukup keren lah ya gue respon, dia sahabatan sama temen sebangku gue ya kita panggil aja ZBPC, itu inisial namanya, dia cowok yang pinter pastinya buktinya SMA-nya aja di sekolah favorite khusus cowok di daerah Jakarta Pusat, dia juga lucu hmm lucunya bukan karna dia tukang ngelawak atau apa, tapi dia itu polos banget, lugu dan suka asal nyeplos yang lugu-lugu deh, dan agak lola untuk pergaulan tapi jangan tanya buat pelajaran, selama gue duduk sebelahan sama dia, nilai gue melesat naik, maaciw ya ;) nah si zbpc ini bantuin si cowok emo ini buat ngedeketin gue sama dia, dan gue juga minta tolong dia biar kita deket, sebagai balasannya dia minta tolong gue deketin dia sama seorang cewek, temen segeng kita juga berinisial WRP, cewek imut berbehel. yaudah kita saling membantulah sampai sebuah fakta mengejutkan terjadi, ya si cowok emo yang gue suka dan yang ngedeketin gue ini udah pacaran selama 7 bulann sama seorang cewek di lingkungan rumahnya, oke heartbreaker sekali dia! patah hatilah gue dan gue curhat terus menerus sama si zbpc sampai pada saat kita liburan kenaikan kelas, kita tetep sms-an, wajar sahabatan. ya gue dan dia banyak kesamaan, kata temen gue sih kita itu sama-sama childish kelakuannya tapi pikirannya dewasa, sama sama kelahiran 94 yang lemot dan sama sama lugu/polos. selama liburan itu ada 2 orang yang selalu smsan sama gue, si zbpc dan seorang anak SMA berinisial AKP, si anak diplomat yang baru pulang dari Belgia itu. si akp perhatian banget dan seiring berjalannya waktu gue suka sama dia, lagi pula dia manis dan pandai merangkai kata banget tapi bukan maksudnya gombal loh. seiring berjalannya waktu kedua cowok ini tiba-tiba nembak gue, jujur ya gue sukanya sama si akp saat itu tapi gue gak enak hati sama zbpc karna dia sahabat gue dan dia baiiiiiik banget, zbpc ini selain pinter di kelas, ketua kelas, bendahara osis, anak paskibra dan anak basket pula, ya yang menurut gue perfect saat itu. akhirnya gue nanya sama temen gue yang cewek dan dia bilang "zbpc itu baik dan elo udah tau baik buruknya, coba aja dulu gha, siapa tau cocok" karena banyak yang ngasih saran gitu akhirnya gue nerima si zbpc dan nolak akp serta gue ceritain kronologisnya, dan parahnya si akp bilang, "yaudah gapapa, itung-itung kita memperpanjang pdkt, gue tungguin kok" njiiir. Gue jadian sama si zbpc selama 2 bulan, dan gue putus karna ya kemana-mana gue diikutiiiin terus, risih lah padahal dia baik, baiiiiik banget dan tulus, tapi setelah kita putus kita tetep sahabatan dan tetep se-geng. 2 minggu setelah putus, gue jadian lah sama akp, dan itu hanya berjalan 3 bulan, dan saat itu gue tau betapa bodohnya gue telah menyia-nyiakan zbpc yang begitu baik, tulus, polos dan nurut apa kata gue. sekarang kita lost contact, semenjak kelas 2 SMA sampai sekarang tapi kita sempet ketemu dan dia masih seperti dulu, polos dan lugu, bedanya dia lebih terlihat berintelektual. miss you amburadulz crew, kelompok dimana gue merasakan indahnya masa remaja.
Setelah ZBPC, gue kembali menjilat ludah gue sendiri, untung ludah sendiri buakan ludah orang lain ya... saat masuk SMK, ya sekitar 2 atau 3 bulan sesudahnya, gue memiliki beberapa kelompok bermain ya bisa dibilang itulah sahabat gue. saat itu gue sedang berpacaran dengan kakak kelas berinisial BML, seiring berjalannya waktu, keposesifan dia bikin gerah dan gue lari ke kelompok gue ini, dan ditengah pelarian diri dan klimaks dari monotonnya suatu hubungan, gue melihat lelaki ini, lelaki childish yang lucu, berbeda dengan zbpc, si cowok berinisial AS ini memang kocak, dia dan sahabatnya bener-bener bisa ngocok perut, gue gak tau kesamaan apa yang bisa gue bersahabat sama dia, lucu aja, dia bisa bikin hari-hari gue lebih indah. dan saat gue merasa lebih nyaman sama si AS ini, si BML jealous berat sama dia dan makin posesif, semakin dia posesif dan ngelarang, semakin besar juga perlawanan gue, gue sengaja bercanda-canda sama si AS yang kebetulan temen sebangku gue padahal gue tau si BML lagi ngintip-ngintip ngeliatin gue. Dan saat gue putus sama si BML, rasa sama si AS juga pupus, ya gue rasa dia cuma pelampiasan. tapi itu gak berhenti disitu, rasa gue sama si AS ini timbul tenggelam, kadang timbul kadang juga pupus, gak jelas, labil. sampai pada kelas 3, saat kejadian gue sama si Busy Boy itu terjadi dan gue berusaha move on, dan lagi-lagi si AS datang dan meminta bantuan, seperti biasa comblang menycomblang, minta saran, dkk, sebagai sahabat yang baik gue mengiyakan, gue bantuin dia tapi sialnya saat dia mendapatkan apa yang mau, gue menelan pil pahit, ya ternyata saat si AS nyamperin gue dan minta semua bantuan itu, dia membangkitkan rasa yang telah mati itu, gue bener-bener suka dan sayang sama dia. dan dengan rasa sayang gue itu gue mengikhlaskan dia bersama wanita itu dan saat mereka jadian, gue memaksa membunuh perasaan gue, gue kubur dalam-dalam dan gue berhasil. sejak saat itu sampai dia putus sama gadis itu, jadian sama sahabat gue dan putus lagi, gue bener-bener nganggep dia sahabat gak lebih gak kurang, sampai gue ketemu cowok berinisial I dan gue mulai menaruh perhatian lebih. tapi hal yang tak terduga terjadi, si AS datang dengan sejuta harapannya ke gue sementara gue, gue udah membunuh dan mengubur perasaan gue dalam-dalam, dan entah dengan apa dia mulai bisa membuka kubur itu dan membangkitkan rasa yang gue punya dulu dan akhirnya, here we are!

Ya, 2 kali sudah gue menjilat ludah sendiri, tapi jujur gue masih aja memegang teguh pernyataan gue, gue menganggap sahabat gak bisa dijadiin pacar dan begitu sebaliknya, walaupun dalam kenyataan gue pernah 2x pacaran sama sahabat gue sendiri dan pacar gue selalu menjadi orang yang sama seperti sahabat-sahabat gue yang lain.
Maknanya sih ya, gak ada yang abadi di duni ini, termasuk perkataan yang keluar dari mulut kita, jadi sebelum berbicara, pikirkan dulu sebelumnya ya ;)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers