Lihatlah lebih dekat, maka kau akan mengerti


Lihatlah lebih dekat, maka kau akan mengerti.

Gatau kenapa lagu petualangan Sherina itu terngiang-ngiang di otak gue.
Mengapa bintang bersinar? Mengapa air mengalir? Mengapa dunia berputar?
Bagi anak kecil, mungkin itu pertanyaan yang sangat sulit dijawab, sekalipun mendapatkan jawabannya, mungkin itu diluar nalarnya mereka dan kepalanya bisa pecah sendiri mikirin itu.
Lalu Sherina menjawab pertanyaannya sendiri dengan jawaban “Lihatlah lebih dekat, maka kau akan mengerti

Seketika gue pun mencoba menerapkan pemikiran simple anak kecil itu.
Mungkin, mungkin gue hanya terlalu keras berfikir dengan cara gue sampai pada akhirnya gue menjadi orang yang kaku, close minded dan judgemental. Gue jadi berfikir semua dugaan gue benar tanpa tau kejadian di lokasi. Gue jadi anak kecil yang mendapat jawaban, tapi gak bisa nerima logika dari jawaban tersebut karna emang otaknya gak nyampe.

Trus gimana caranya biar gue bisa memahami logikanya? Gimana caranya biar nalar gue jalan? Gimana caranya biar gue kembali menjadi orang yang open minded, chill dan bertoleransi tinggi (lagi) ?
Gue juga gatau caranya, tapi gue mulai dengan mencobanya.
Saat pikiran gue mentok dan gak bisa memikirkan kemungkinan lain, gue akan turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi real-nya.

Gue mencoba untuk membuka mata, pikiran dan diri gue sendiri.
Gue mencoba untuk melihatnya lebih dekat, semoga setelah itu gue akan mengerti.

Just gimme chance to understanding. to becoming the old version of me, the chill, easy going and open minded one. to know each other, again

Komentar

  1. Penemuan jati diri kali km Ega, cb sediain waktu u/ komtemplasi aja, menemukan diri km, journey km & tujuan hidup km. Hidup itu sangat b'makna, namun kadang kita lupa u/ luangin waktu komtemplasi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers