Happy Birthday Ingrid Maria Isakh

Bandung, 15 Agustus 1952
Lahirlah seorang anak perempuan, putri pertama dari Bapak Theodorus Erasmus Isakh dan Ibu Theresia Versigny – Isakh, yang diberi nama Ingrid Maria Isakh. That’s my mom! Anak dari seorang polisi keturunan belanda-depok dan seorang noni belanda yang rela menetap di Indonesia sementara semua keluarganya dikirim balik ke Belanda setelah kemerdekaan.
Ingrid Maria Isakh atau yang lebih dikenal dengan Inge Isakh 50% Indonesia, 50% Kaukasian, kalo lo liat gue mungkin lo bakal bilang gue pembohong, tapi kalo lo liat nyokap gue, lo pasti percaya, sekarang aja tampangnya udah kaya orang Manado banget (blame my father’s gen that makes me so Indonesian).
Kalo kalian mau tau nyokap gue keturunan apa, bisa di searching sendiri di search.ancestry.com nama surname Isakh, I-S-A-K-H ya bukan ishak, walaupun di forebears.io diketahui paling banyak nama itu di India dan Indonesia tapi bisa diliat sendiri lah awal mulanya dari mana, Dutch – Netherland. Dan bisa dicari di www.namespedia.com surname Versigny itu keturunan mana, French – Netherland, tambahan nyokapnya oma gue itu nama belakangnya Kroos, lo pasti tau kan nama orang mana itu, menurut namespedia sih Dutch – Netherland lah yang sering pake surname itu, so believe me I have a little gen of Caucasian and I’ll try to take (one-of-three-surname) that to my passport.
*Udah ya tentang keturunan nyokap guenya, gue Cuma mau pamer kalo iya gue punay gen itu dan wajar dong kalo pemikiran gue sama nyokap gue rada beda dari kebanyakan orang sini.

Jadi ceritanya kemaren dia ulangtahun, aslinya sih ke 64 tapi hampir semua orang gak percaya kalo dia 64 yaudah let say she’s 46. Gak ada yang istimewa atau special, gak ada birthday surprise or party, I just give her a gift and bring a chocolate cake. Sederhana banget, tapi apa yang buat gue sampe nangis? Dia bahagia, dia seneng, dia senyum, dia ketawa, gak ada perasaan yang lebih bahagia selain ngeliat orang yang kita saying bahagia, dan kita alasannya.
Walau gue harus nabung atau ngutang sana sini, gue gak peduli, itu urusan gue itu derita gue, tapi ngeliat binar di mata nyokap, its like you can see a pieces of heaven. Mereka pernah bilang “udah kasih yang ini aja, lebih murah”, “udah kadonya nyusul aja”, “ngapain sih elo ngasih apa yang sebenernya elo mau dan elo belum punya, elo beli malah buat ngasih ke orang lain”, dan thanks God gue bisa menjawab semua statement mereka, “Buat nyokap masa yang lebih murah, dia aja selalu ngasih yang terbaik. Buat si A aja bisa gue bela-belain masa buat nyokap sendiri gak gue bela-belain”, “Nyusul berarti gak akan pernah, percaya sama gue, banyak orang yang bilang mau ngasih gue kado tapi nyusul tapi Cuma satu yang dateng dan itu dari sahabat gue doang, now or never”, dan yang terakhir gue Cuma bisa bilang “belum jodoh gue, mungkin emang ini jodoh mereka” karena ini kejadian 2 kali, iya 2 kali dengan 2 sepatu berbeda dengan 2 orang berbeda, tapi yaudahlah, emang udah jodoh mereka, gue Cuma perantara.

Back to the day of my mom’s birthday…
My wishes to her are “Please… please stay young and keep healthy to watch me success” just it, and her statement just a lesson for me “Mama pasti awet muda kok, kan mama sekarang baru 46. Intinya disini (dia nepak dadanya) jangan pernah ada rasa dendam, jangan terlalu pikirin orang lain, lakuin apapun yang buat kamu seneng pasti kamu akan tetep muda dan umur panjang. Mau orang ngomongin kamu apa, jangan peduliin kaya ada orang yang ngatain mama karena mama janda, mama gak peduli anggap aja dia gak ada kerjaan sama insecure (jujur gue kesel pas tau ada orang yang ngatain nyokap gue gitu, tapi ngeliat nyokap gue tough, gue salut), kalo ada yang gak suka sama mama ya mama gak peduli ‘kamu suka ya ayo, kamu gak suka ya silahkan pergi, mama gak akan nahan’, dan mama orangnya selalu ngasih warning di depan, kalo di belakang ada yang kenapa-kenapa mama gak mau repot-repot marahin, yang penting intinya tanggung jawab, mama bisa ketus kalo ada orang yang gak gak tanggung jawab tapi ketus juga Cuma dimulut doang. Intinya jangan dimasukin ke hati, kecuali kalo udah bawa-bawa keluarga ya, ada yang bentak-bentak kamu, marahin kamu sama ngata-ngatain kamu baru mama bisa sakit hati”, dan gue makin terpana sama ketegaran nyokap, sama mindset nya dia, sama inti dari omongan dia yang intinya JANGAN BAPER.

I love her with all my soul…
If she ask me to jump, I will jump. If she ask me to die, I will die. If she ask me to live, I will live. If she ask me to happy, I will happy. If she ask me to sell my soul to evil, I will do everything for her.
Cause her smile is my motivation, her happiness is my mission, her pride is my responsibility and her wishes is a command for me.
Stay young and Keep healthy to watch me success, makes you proud, smile, happy. And all reasons is me! 
Once again, Happy Birthday my super-wonder-mom, my role model, my pieces of heaven.No words can describe what I feel now, but if you give me three words, so lets pick “Amazing. Priceless. Everything” to describe her


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers