little 'girls stuff' things she needs

There’s a boy inside every man no matter how old their age
Pernah denger itu kan? Ya segagah-gagahnya cowok, dia tetap punya sisi kekanak-kanakannya, dia addict main game, dia suka ngumpul sama temen-temen cowoknya dan melakukan hal-hal konyol, dia suka mencoba-coba kaya anak kecil yang kepo, dia manja kepada wanitanya, dia yang ingin tertidur di pangkuan atau pelukan wanitanya dan selalu mendapat sentuhan hangat wanita, persis kaya anak kecil kan?
Sama seperti pria, wanita pun begitu

There’s a little princess inside every mature woman.
Sedewasa-dewasanya wanita, semandiri-mandirinya cewek, dia tetap seorang perempuan. Disatu sisi kita terlihat kuat, mandiri, cuek, berantakan dan boyish, tapi disisilain kita tetap menyukai bunga, coklat, boneka dan fancy things.
Kali ini gue mau ngebahas tentang boneka, sama seperti bunga yang ‘gak guna’ karena cepet layu, mati, kering dan akhirnya jadi sampah, boneka juga cuma jadi pajangan yang gak punya kegunaan apa-apa, bedanya dia gak akan layu, kering, dan menjadi sampah, boneka akan tetap jadi boneka selama elo gak cabik-cabik ngancurin itu. Mereka sama-sama hanya menjadi simbol, bukan tentang apa yang dikasih, tapi siapa yang ngasih, anjaaassss

Skip dulu ya, gue mau ngebahas awal mula kenapa gue bisa dapet boneka.

Gue ulang tahun tanggal 6 Mei kemaren, usia gue 22 gak bisa dibilang tua tapi bukan anak-anak lagi, tapi gue tetep cewek yang pengen adanya kado, surprise, kerabat-kerabat, pesta, kue ulangtahun dan tiup lilin tapi apa daya situasi dan kondisi lagi gak bersahabat, kondisi gue, temen-temen gue dan hari dimana tanggal itu jatuh gak memungkinkan banget, jadi ya terima nasib aja gue kan. 
Saat itu racap gue nanya “Mau kado apa?”, jujur aja gue gak tau, gue bukan tipe orang yang suka minta di beliin, gue lebih suka mendapat pemberian dari orang lain, suka atau gak suka ya akan gue suka karena itu pemberian yang gue dapet tanpa gue minta. Akhirnya gue jawab “mau boneka stich segede orang, pokoknya gede banget” itu jawaban asal bunyi gue, abis gue gak tau mau minta apa, itu juga sebenernya karena gue ngerasa bersalah ngebuang boneka anjing yang super besar*, nanti deh gue ceritain di bawah. 
Dan setelah melewati hari yang super duper membosankan, kado pertama dan yang gue inginkan saat itu adalah NONTON CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, gue minta itu sebagai kado, karena jujur gue udah gak ngarep apa-apa.Thanks. 
Beberapa hari selanjutnya sohib gue, Yudha ngajak ketemuan dan tumben-tumbenan dia mau nongkrong didaerah kantor gue dan tumben-tumbenan dia ngajak ngopi disalah satu tempat punyanya Chico Jericko dan Rio Dewanto, pas ketemuan disana dia bilang “gue yang traktir, kado gue” ya segelas hot cappuccino menjadi kado kedua gue.Thanks. 
Lagi nongkrong berdua, sohib gue satu lagi, Epen, nyusul ke tempat ngopi itu, tumben dia datang secepet itu biasanya dia paling ngaret, dan dari manusia ini gue dapet kado ketiga gue, sepotong kue red velvet yang manis.Thanks. 
Besoknya sahabat gue, Ditha ngajak nonton AADC2, “gue yang bayar, gue kan mau nyenengin cewek-cewek aku”, ya gue sama Poppy, sahabat gue satu lagi ulangtahunnya emang cuma beda sehari, sayangnya pas nonton dia gak dateng, tapi kita tetep jadi nonton. Kado keempat, tiket nonton.Thanks. 
Udah, selebihnya surprise yang gagal pas abis karaokean tepat seminggu setelah gue ulang tahun, no matter what, thanks for coming and made me mad.ILOVEYOU!
Nah udah nih, sampe kemaren, iya kemaren tanggal 24 Mei (2 minggu lebih setelah ulangtahun gue), gue mendapat sebuah super duper surprise yang telat dan gagal total dari kedua fairy Godparents gue, gak usah gue ceritain kali ya gimana gagalnya, gimana keselnya gue di yang basah kuyup keujanan trus udah masuk mall dengan seenaknya mereka ganti mall, macet, basah, keriput, giliran dihubungin gak ada yang bales, tapi ternyata oh ternyata, jengjeng kado kelima yang sangat pengen buat gue nangis, mereka gak ngasih cincin atau perhiasan atau tas/sepatu branded, mereka juga gak ngasih tiket liburan keluar negeri atau fancy things yang bisa bikin gue nangis, mereka hanya ngasih sebuah boneka stich ukuran sedang, trus apanya yang istimewa?Pertama, gue sangat menyukai stich, alasan kenapa gue suka stich bakal gue bahas kapan-kapan di postingan gue selanjutnya. Kedua, walau mereka melihat gue cuek, jutek, bodo amatan, gak keurus, boyish dan lain sebagainya gue tetep cewek dan mereka bisa melihat itu, seakan mereka ngomong “yes you’re still our little girl”. Ketiga, they treat me like princess! walau udah berminggu-minggu mereka tetep inget, mereka tetep mau ngasih sesuatu yang special dan mereka tetep mau ngebahagiain gue. Dan terakhir, karena itu boneka dan dikasih pula.

Oke cukup intro nya ya, ini intinya…

gue bukan cewek yang girly yang menyukai girly things, tapi gue tetep cewek, gue luluh dengan perlakuan khusus dan perhatian tulus orang-orang, gue merasa bangga saat mereka memberikan bunga ke gue walau gue gak tau mau gue apain bunga-bunga itu pas udah layu, gue terenyuh mereka yang majang foto gue di social medianya, gue suka sesuatu yang imut dan lucu, gue suka boneka.
Sama kaya pertama gue dapet bunga dari orang special itu di umur gue yang ke 19, gue dapet boneka pemberian orang (bukan boneka hasil dapet di timezone atau dapet undian) itu di umur 17 tahun, Bandy Christmas nama bonekanya, boneka beruang pink yang lucu dan menggemaskan, gak perlu gue jabarin kan darimana nama itu berasal, yang pasti itu dateng pas Christmas dan pemberian dari … ya udahlah ya, boneka yang selalu ada di samping tempat tidur gue, yang selalu gue pelukin saat tidur, saat kangen orang itu dan gue banting-banting waktu kita lagi berantem. Tapi saat baksos beberapa tahun lalu, itu boneka pertama yang mau gue sumbangin, loh kenapa? Katanya suka? Iya suka, tapi setiap ngeliat boneka itu, memori kenangan-kenangan manis dan bahagia bersama orang itu tergulir gitu aja walau saat itu gue udah punya racap baru dan lagi kasmaran, tapi tetep aja itu ngeganggu setiap ngeliat boneka itu masih ada di lemari (pas sutup sama yang ngasih, bonekanya langsung gue taro lemari), dan gue memutuskan membuangnya, biar aja anak-anak kecil di panti bisa jauh lebih bahagia dengan boneka itu, biar boneka itu jadi sumber kebahagiaan mereka, sama kaya gue dulu.


Dan di ulang tahun gue ke 18, ini yang paling sweet sebenernya, pas gue pulang tengah malem abis di surprisin racap, jengjeng boneka segede orang nengger di depan kamar gue, waw baru kali ini gue dikasih boneka segede itu, akhirnya gue ngasih nama Snoopy Birthday. Snoopy bukan dari orang istimewa, bahkan gue gak kenal-kenal banget, wong temen aja bukan kok walau gue sangat kagum dengan inisiatif dan tekat orang itu, beli, bawa boneka segede itu di motor (udah tangky, gigi, sport, kecil lagi), nenteng nenteng boneka (cowok kan tengsinan), dan akhirnya naro di depan kamar gue (iya dia punya akses buat masuk saat itu karena dia tetangga yang doyan makan tidur dirumah gue). Seminggu boneka itu gue pelukin, gue tidurin, gue maenin sumpah gue seneng banget sama boneka itu, banget! Tapi setelah itu gue masukin lemari, gue merasa gak enak hati meluk-meluk boneka pemberian cowok lain padahal saat itu gue udah punya racap, dengan berat hati gue masukin boneka itu ke lemari dan akhirnya memberikan kepada mereka yang lebih bisa menghargainya, bermain bersamanya dan menciptakan kenangan manis bersamanya, seakan gue gak mau nyiptain memori indah dengan boneka itu, iya kan boneka mencerminkan pemiliknya. Entah itu kesalahan apa bukan tapi gue merasa kehilangan banget banget banget.
Dan gue gak punya boneka lagi…
Dan gue bête…
Dan gue kzl…

Semua boneka gue dulu itu hasil minta, dikasih hadiah timezone, bonusan abis beli barang elektronik, hasil ngambil dari mobil orang. Gak ada yang pure dikasih, makanya gue kasihin ke orang lain lagi, karena gak ada memori yang membekas, kalo gak ‘masa nya udah lewat’ ya bukan dari orang yang special.
Dan di usia 22, gue kembali dapet boneka, dan karena ini dari Fridia dan Ellen, dua jagoan dan andalan gue, sangat kecil kemungkinan itu akan berakhir sama seperti Snoopy dan Bandy, karena kita gak akan sutup. Serasa dimanjain, diperlakukan seperti putri kecil dan dilihat seperti seoran wanita seutuhnya, kado yang ‘gak berguna’ itu bener-bener menyentuh.
Dan nama boneka gue kali ini Sticko Anjing, sebenernya gue pengen ngasih nama Sticko Birthday karena itu dapet pas gue ulang tahun dan itu boneka Stich dari KO (Kita Oke nama geng yang cuma berisi 3 orang kalo satu HP-nya error, group cuma kaya personal chat), tapi atas permintaan Ellen yang sangat disusahkan dan diribetin maap yak, ya namanya Anjing, biar enang manggilnya katanya “eh mana tuh si anjing”. Thanksalot! ThatsWhyILoveYouALotGirls!

Jadi itulah kenapa gue suka boneka pemberian orang tanpa diminta dan bukan bonusan/hadiah undian. Seakan itu jimat perantara antara si pemberi dan penerima, cara si pemberi itu mendapatkan dan memberikan boneka itu, dan semua memori manis dan kenangan bahagia didalamnya.

Dan terlepas dari itu boneka, tiket nonton, segelas kopi, sepotong kue dan waktu kehadiran. Terlepas dari itu semua, gue menghargai sekecil, se’tidak-berguna’nya dan se’sebentar’ apapun itu, apapun pemberiannya terima kasih! Makasih Raymond, Yudha, Epen, Ditha, Poppy, Ellen dan Fridia, ‘The Little Things I Need to  make me happy’ for me, little things every girl needs, little things but big impact
Terima kasih sudah menjadi kunang-kunang, yang walau kecil tapi tetap memberikan cahaya di Mei yang begitu kelam seperti malam gelap gulita.


MAKASIH BANYAK LOH!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers