Caption

Alohaaaaaaa.........
Lama tidak bersua (gitu terus ya awalan blog gue), mau dengerin keluhan gue kali ini gak?
Bener ya Jakarta Keras, Hidup itu Perjuangan bosss....

jadi gini ceritanya.......

Liburan gagal padahal udah di depan mata (udah sampe Jepara mau nyebrang ke Karimun tapi gak bisa), ngeliat temen-temen liburan tapi elo gak bisa ikut, ulang tahun sepi tanpa kado, kue, surprise ataupun kedatengan temen-temen yang rame (kaya 5 tahun terakhir), gaji sebulan udah abis total padahal gajian masih 2 minggu lagi (entah boros buat apa padahal belum belanja 2 bulan), ketilang, HP (baru beli 2 bulan) jatoh sampe layarnya retak dan gak bisa claim garansi ataupun asuransi karna pas pertama beli gak ditawarin trus gak tau juga, ketemu artis idola eh fotonya ngeblur parah, mau ‘minum-minum’ eh tiba-tiba ‘dapet’ di H-2 yang berarti gak bisa konsumsi alcohol dulu. kurang apes apa lagi coba?

Kalo dipikir-pikir emang ini waktu yang tepat buat ngeluh, ngerengek dan kecewa, so do I, sampai kecewanya gue sampe gue ngambek, tapi gue bingung mau ngambek sama siapa, namanya manusia kan gak mau disalahin, akhirnya gue ngambek, I blame my Father in Heaven, gue sampe gak mau ke gereja pas peringatan Kenaikan Isa Almasih, gue lebih milih keluar masuk bioskop, ngantri panjang-panjang buat nonton Captain America (dan keabisan tiket di semua bioskop hari itu, sial gak tuh, emang gak boleh nonton hari itu kali ya). Gue sampe cuma bisa mohon ditengah ke-ngambek-an gue itu “Ya Tuhan, kalo emang lagi di uji di semua hal duniawi, paling enggak tolong jadiin interview ini kado terindah di bulan ini” (ya, gue dapet panggilan interview di kantor yang ternama, lolos di psikotest tinggal tunggu hasil apa lanjut ke user atau gagal).
Udah hampir seminggu gue masih nyimpen beban di hati, mungkin gue keliatannya tetep ketawa, senyum sambil bilang “yaudah mau diapain lagi, jalanin aja”, becanda bego-begoan padahal mah ngenes, bukannya drama ya tapi udah ampir seminggu ini walau gue pulang malem terus entah ngeluyur kemana, sampe rumah gue gak bisa tidur sampe jam 3an, insom gue kambuh dan yang bisa gue lakuin cuma nangis sambil ngeratap “kok gini banget ya idup gue”, “kok gini banget ya bulan yang gue tunggu-tunggu”, “kok gini banget ya pembukaan usia baru gue”.

Sampe hari ini, seperti biasa gue dateng telat (udah kebiasaan dari jaman es dulu) ke kantor dengan penuh kemageran, sampe kantor gue cuma buka laptop trus cek sosmed, dan disitulah gue nemu foto di instagram dari seorang atlet basket cewek favorite gue, Helena Tumbelaka, dia juga senior gue dikampus, gue kagum sama dia dari jaman 1 SMA, walau kita beda sekolah tapi kita satu pelatih basket, kekaguman gue bukan cuma karena dia jago (banget) basket, tapi dia juga cantik (gue aja yang cewek bilang dia cantik), pinter, jago main alat musik (setau gue dia bisa main gitar, piano, drum sama harpa), sering pelayanan di gereja, dan anak Tuhan banget banget banget, pokoknya idupnya dia kayanya lempeng-lempeng aja, ditambah adenya ganteng banget (ini nilai plus, lo tau kan mata gue gak bisa liat yang 'greget' dikit).
Balik lagi ke postingan dia di Instagram, dia baru wisuda kemaren dan wajar upload foto wisudaan kan (gue sampe h+7 masih upload tentang wisudaan sangking bangganya), dan captionnya dia begini:

ABOVE AND BEYOND
Berjalan bersama Tuhan bukan berarti jalannya selalu muda, tapi disaat terasa sangat sulit pasti akan diberikan kekuatan utuk melewati serta ada jalan yang dibukakan. Satu yang pasti bahwa kita tidak akan dibiarkan sendirian, Tuhan menyertai.
Kita harus punya goal didalam hidup kita sehingga kita tau arah tujuan hidup kita kemana, yang penting selalu menyertakan Tuhan di dalam setiap kegiatan kita. Buat aku, salah satu goal yang ditunggu2 akhirnya datang juga. Kebanggaan yang luar biasa untuk aku secara pribadi dan pasti untuk kedua orangtua aku.
Setelah melewati lika-liku perkuliahan S1 dari kampus ke kampus, desain ke manajemen, kuliah ke basket-basket ke kuliah, pelatih a ke b, tim a ke b, pendapat banyak orang yang bikin up&down, dsb. Dan Yes, akhirnya lulus jadi sarjana!
Buat aku ini bukan sekedar lulus sarjana dan wisuda biasa, tapi ini adalah favor of God! Anugrah yang luar biasa yang sudah Tuhan berikan buat aku sampai aku bisa melewati ini semua, dan selalu diberikan hal yang diluar dugaan yang melebihi apa yang kita pikirkan.
Rest and believe! Percayakan Tuhan atas setiap rencana kamu. God’s timing will always be perfect. Disaat kita ada perasaan “tau gitu kan…..”, kita harus mengubah mindset kita “have faith, believe and have some rest” karena Tuhan pasti selalu ada bersama dengan kita. Do our part with our best effort and God will do the rest!
Karena disaat aku mempercayakan hidupku kepada Tuhan Yesus, satu hal yang pasti dan kupercaya adalah “SURELY GOODNESS AND MERCY SHALL FOLLOW ME.”. Jadi aku mau mempersembahkan title pertamaku kepada Bapaku disurha dan kedua orangtuaku papa dan mama yang sellau mendukung aku dalam setiap langkah yang aku ambil.
Thankyou Jesus for everything
Never lose hope! Keep believing
 
#wearechosenandbeloved

Jleb!!! badan udah kaya ditampar bolak balik sama Mike Tyson, di pukulin sama Jason Statham, di banting Ade Rai, ancur deh, perasaan juga sama ancurnya kaya ngeliat Adam Levine nikah dan udah mau punya anak dari Behati, Kaya Cinta yang ditinggal 14 tahun lalu sama Rangga dan diputusin 9 tahun lalu tanpa penjelasan. ya pokoknya heartbreak banget deh.
Ada poin poin yang bikin gue merenung seharian dikantor apalagi pas santai sore di balkon lantai 4, tempat favorite gue. nih....
·      Berjalan bersama Tuhan bukan berarti jalannya selalu muda, tapi disaat terasa sangat sulit pasti akan diberikan kekuatan utuk melewati serta ada jalan yang dibukakan. Satu yang pasti bahwa kita tidak akan dibiarkan sendirian, Tuhan menyertai.
·      yang penting selalu menyertakan Tuhan di dalam setiap kegiatan kita.
·      Rest and believe! Percayakan Tuhan atas setiap rencana kamu. God’s timing will always be perfect. Disaat kita ada perasaan “tau gitu kan…..”, kita harus mengubah mindset kita “have faith, believe and have some rest” karena Tuhan pasti selalu ada bersama dengan kita. Do our part with our best effort and God will do the rest!
·      Karena disaat aku mempercayakan hidupku kepada Tuhan Yesus, satu hal yang pasti dan kupercaya adalah “SURELY GOODNESS AND MERCY SHALL FOLLOW ME.”.
·      Never lose hope! Keep believing
·      We are chosen and beloved

Gue langsung blame myself atas semua kejadian yang gue alamin bulan ini, “ditambah umur, ditambah juga kalo kedewasaannya, ya lewat kejadian-kejadian ini”, “kurang amal kayanya deh gue, kebanyakan nyenengin diri sendiri”, “udah mulai songong kali ya gue makanya ditegur kaya gini”, “ditegur karna makin egois kali ya?”, “gue kurang melibatkan Tuhan di setiap rencana gue”, “gue terlalu duniawi apa ya?”, “gue udah terlalu sombong untuk berdiri sendiri tanpa menyerahkan diri ke Tuhan kali ya?” ya pokoknya pikiran-pikiran seperti itulah yang lewat di benak gue. Dan seketika itu juga beban di hati gue, rasa kecewa dan ngambek itu ilang, berubah jadi rasa bersalah dan minta maaf karna kekanan-kanakan gue yang ngambek. Gue mulai mencoba bersyukur di hal-hal kecil yang gue terima, gue berterima kasih walau gagal liburan masih dikasih selamat sampai rumah dan sehat walafiat, gue dikasih kesempatan interview di perusahaanyang bonafit (sisanya gue serahkan ke Tuhan aja, gue udah melakukan semampu gue), gue dikasih temen yang mau ngasih kado sederhana tapi membahagiakan (waktu, obralan seru, secangkir kopi nikmat, sepotong red velvet cake, sebuah tiket nonton, dan candaan seru). Dan kalo masalah tilang dan HP jatoh, anggap aja karma, karna gue sering ngecengin cowok gue yang cukup hobi ditilang, dan ngatain temen-temen gue yang HP nya retak-retak,”Hey guys, Sorry ya doa kalian terkabul, gue ngerasain di posisi kalian

Dan mungkin gue yang sekarang ‘sombong-karena-merasa-bisa-berdiri-dikaki-sendiri-tanpa-melibatkan-Tuhan-dan-restu-orangtua-disetiap-rencana-hidup-gue’ bakal mencoba berserah diri dan menjadi gue yang dulu, ega yang ‘punya-rencana-hidup-tapi-tetep-berserah-diri-dan-bermoto-let-it-flow-karena-rencana-Tuhan-pasti-lebih-indah-dari-rencana-kita’ dan berusaha untuk mengurangi keduniawi-duniawian, dan intinya lebih berserah, ambisi boleh tapi tetep melibatkan Tuhan di rencana-rencana kita, punya harapan itu harus tapi jangan terlalu tinggi berekspektasi.



Thanks to Helena Tumbelaka’s caption J  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers