proses mencapai kedewasaan

terkadang kita menutup telinga terhadap apa yang tak ingin kita dengar dan menutup mata terhadap apa yang tak ingin kita lihat. just like me. ada di post sebelum-sebelum ini gue bilang kok gue tipe orang yang menghindar dan cukup mengetahui apa yang mau gue tau doang. cari aman. jaga perasaan. tapi semakin kesini gue berfikir kok kayanya gue bodoh banget, soalnya orang bodoh adalah orang yang gak tau apa-apa, gue lebih memilih untuk tau tapi tau nya ya cukup sekedar tau, gak sampe ngerti dan gak mau mengerti juga, memilah milah lah apa yang perlu gue ngertiin dan yang gak perlu gue perdalam.

...gue masih proses dan belajar...

proses pembelajaran itu gak ada yang enak, contoh sederhana ya saat sekolah. kita dipaksa duduk manis di kelas, dengerin guru ngoceh panjang lebar, ngerjain ini itu, walaupun bosen, kuping panas, otak ngebul tapi ya kita terima aja kan karna kita tau itu baik buat kita, kita tau itu akan berguna di hari depan. saat ini juga gue sedang belajar untuk mendengar apa yang gak gue suka, mempercayai apa yang gue tangkis jauh-jauh dan tetap mencoba meyakini hal-hal positive karna gue yakin setiap orang punya sisi baik karena pada dasarnya semua orang itu baik, gak ada orang yang diciptakan buruk, cuma jalan hidup yang mereka tempuh aja ada yang tetap baik, ada yang mengambil jalan yang agak berkerikil.
kalo di tanya rasanya, ya gitu deh. berusaha denger walau sepertinya lebih menarik ngambil headset dan dengerin lagu dengan full volume, berusaha menyimak walau pilihan nyumpel mulut orang yang lagi ngomong itu terdengar lebih baik, berusaha membayangkan walau lebih bermutu mempercayai hal-hal baik yang gak diumbar tapi gue percaya keberadaannya. alhasil, gue diem aja bengong tapi tetep dengerin dan nyimak ucapan orang tersebut, gak berekspresi soalnya gue takut salah ekspresi tar malah gak ngerhargain orang lagi jatohnya, padahal mengumbar dark side dari diri kita tuh susah loh, gak ke sembarang orang bisa diucapin (menurut gue), jadi saat ada orang yang menceritakan dark side nya ke gue ya gue cukup menghargainya walau agak gimana gitu tapi jujur itu lebih baik dari kebohongan dan biasanya kejujuran itu emang menyakitkan. gue juga gak komen soalnya gue takut ucapan gue jadi lose control dan karna gue gak ngerti gue juga gamau sok ngerti, karna gue gak mau ngerti juga
tapi suka gak suka ya terima aja, proses pendewasaan juga buat gue, kita hidup bukan buat apa yang kita suka aja kan, tapi kita juga harus belajar menikmati apa yang gak kita suka. ya kaya anak kecil aja, mau panas mau ujan, mau pake sepatu ataupun nyeker tetep semangat buat main bola kan? simple as that, ditambah kita harus nerima orang seutuhnya, jangan cuma bright side nya aja, tapi dark side nya juga, jangan mau bagusnya doang, jangan putihnya aja

notes:
kalo itu masa lalu, jangan sering di ungkit nanti ada kemungkinan itu akan terbawa di masa sekarang. gue tetep dalam tahap belajar menerima dan mendengar walau gue gak suka, walau gue lebih suka percaya dan meyakini positive things. dan... kalo ada jalan yang lebih baik, kenapa enggak? lo bisa selama lo mau dan usaha, dan gak pernah ada kata terlambat.

Jesus love us and we will love Him back by our attitude, our life style and by how we save our self and our life


~ seorang anak kecil yang buta dan tak tau apa-apa ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers