today is my mom's days

aku punya seorang mama yang menurut aku, dia sungguh kuat, mungkin jika suatu saat aku menjadi seorang mama pun, aku gak sanggup menjadi seperti dia, yang dengan begitu sabar merawat, mendidik serta mencukupi kebutuhan aku dan kakak ku sendirian sejak aku masih di dalam kandungan samapi sekarang aku sudah menjadi seorang gadis remaja. aku memang dulu sering ditinggal mama, sejak umur 2 bulan aja aku udah ditinggal mama kerja, yang dulu mama adalah seorang pramugari, dari situ entah kenapa setiap ada mama, aku sangat ingin memanfaatkan waktu, aku takut mama pergi lagi, mungkin bisa dibilang aku manja, kekanak-kanakan atau whatever lah, tapi jujur yang aku mau cuma mama tetap memperlakukan aku seperti anak kecil, yang selalu ditanyain keadaannya saat aku lagi pergi, yang dipaksa makan waktu aku lagi males makan bahkan sampai disuapin, aku selalu ingin mama seperti itu.

tapi memang tak bisa dipungkiri kalau aku sebagai anak emang suka rada kesel kalau mama udah marah-marah gak jelas karena di capek, apalagi kalo mama udah pilih kasih yang selalu aja membela dan gak pernah marahin mbak, padahal mbak suka pulang malem, dini hari, pagi bahkan gak pulang, tapi aku aja yang pulang jam 8 or 9 malem langsung dimarahin, tapi setelah kekesalan itu mereda, sumpah perasaan gue gak enak banget udah marah sama mama, rasanya pengen banget meluk mama and nyium dia tapi seinget aku, hal itu gak pernah ada di keluarga gue, salim pun tak pernah, kadang aku merasa keluarga ku gak harmonis tapi apapun keluargaku, that's my family and i love, i cant life without them.

Hari ini mama aku ulang tahun, aku rencananya mau beli kado, tapi aku bingung, dengan uang yang pas-pas-an yang sebenernya aku nabung buat beli BB, tapi gak papalah, kado buat mama lebih penting, kemarin malem sih aku udah beliin kue kecil yang dianterin sama kakak-kakak aku. oia ngomongin kakak aku, mbak baru pulang dari hari jumat, and kayanya mama seneng banget mbak pulang, aku jadi kesel sendiri kalo nginget kelakuan mbak yang udah kelayapan mulu sampe gak pulang, kasian tau mama khawatir.

Aku juga mau cerita tentang peristiwawaktu aku mau ke Kawah Putih..
jadi sehari sebelum aku berangkat ke kawah putih, aku nemenin mama berobat ke bogor, berobat alternatif gitu, soalnya mama ngeluh lututnya sakit, rematik gitu katanya. setelah berobat, mama bilang mendingan sakitnya, eh pas pulang, di kereta mama ditabrak orang asing gitu, mama yang kuat aja sampe meringis ke sakitan, aku bingung harus berbuat apa, akhirnya dari turun kereta sampe nyampe kerumah, aku papah mama, mama bener-bener gak bisa menapakkan kaki kirinya, katanya sakit banget. pas sampai dirumah, aku udah nyuruh mama istirahat, and aku yang ngerjain seluruh tugas rumah, sampai beli makanan sendiri (biasanya aku paling males jalan sendiri), waktu mama lagi duduk di kursi dapur, aku jalan ke ruang tamu, aku gak tega ngeliat mama sakit and gak bisa berbuat apa-apa, aku nangis di ruang tamu, aku sms kak Ipung, dia kan bisa massage, waktu aku ankle nya kambuh aja, dia yang mijitin, setelah aku sms dia, sorenya dia mau dateng ke rumah and mijit mama, jujur aku gak tega pas mama di pijit, akhirnya aku sms temen-temen aku supaya minta doa untuk kesembuhannya mama. malemnya setelah di pijit sama kak ipunk, mama bilang rada enakan walaupun buat jalan masih sakit banget.
besoknya mbak, kak Ipunk adn Kak Kiki emang ada rencana ke Kawah Putih naik motor, and kan kalo bertiga gak enak, jadi mereka ngajak aku, ngeliat kondisi mama aku sungguh gak mau ikut, aku mau tinggal dirumah nemenin mama, bantuin mama kalo mama kesusahan, mama lebih penting dari jalan-jalan, mereka ngajak ke Singapore or Bali pun aku pasti akan nolak, tapi yang aku gak habis pikir mbak, anak kesayangan mama aja lebih milih Kawah Putih, dia pengen banget ke Kawah Putih, jujur hati aku memilih untuk tinggal di rumah tapi atas desakkan mbak, dan teman-temannya, ditambah mama nyuruh aku ikut aja buat nemenin mbak, dengan berat hati pun aku pergi, tapi sepanjang jalan aku nangis, aku gak tega sama mama yang sendirian di rumah..

Dari sejak saat itu, aku bertekat gak mau ninggalin mama dirumah lagi, terserah mbak mau gak pulang berapa hari, yang penting aku mau nemenin mama, aku gak mau kaya Mbak yang jalan-jalan mulu, aku tau dia kebanggaan mama, soalnya dia gampang dapet kerja, dia pinter waktu dia sekolah, dia punya temen banyak, dia bisa bawa motor and mobil, dia udah keliling jawa, bali naik motor, aku tau, tapi aku gak mau seperti aku, aku gak mau pergi jam 9 malem and pulang jam 4 pagi, aku gak mau jumat pergi kerja trus minggu baru sampe rumah, yang paling penting aku gak mau ngasih harapan ke orang-orang yang sayang ma aku tapi gak aku sayang, aku mau cerita ke mama tentang prestasi aku, apa aja yang bisa aku capai, bukan cerita tadi aku jalan sama aku jalan sama cowok siapa aja, siapa aja yang suka ma aku, terlebih aku gak mau nyusahin mama sama cowok-cowok yang sms-in, telfon-in mama atau dateng ke rumah cuma buat ketemu aku tapi akunya malah gak ada dirumha, malah jalan sama cowok lain, emang dia pikir mama apaan, yang cuma mikirin cowok-cowoknya dia aja?!

Intinya aku sayang mama, Selamat Ulang Tahun Ma, Love you, Mom
until we're together there is Jesus' lap



that's my strong, brave, kind, sweet, love mom, Ingrid Maria Isakh.. Happy Birthday :)
ini ulang tahun yang ke 58 atau 59 yaa? aku lupa, gak peduli berapa pun umur mu, kau tetap yang terhebat, mama ku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers