smooch and kiss :*

hay hay para pembaca (sombong banget kaya ada yang baca aja ya, tapi mudah mudahan ada ya :p ), jujur tanagn gue udah gatel banget pengen nyakar nyakar muka orang, oke salah! gue lagi gatel pengen nulis dan gue lagi tergoda dengan kabar yang lagi heboh saat ini, MTV Movie Awards 2011. gue emang gak nonton tapi gue kaget saat liat Trending Topic di Twitter ada nama Edward Cullen, wow mata gue langsung berubah ---> ♥_♥ ya seperti yang kalian tau gue adalah fans fanatik Robert Pattinson, yang gak lain adalah si vampire ganteng, Edward Cullen di film Twilight Saga. langsung aja gue nge-tweet "Edward Cullen jadi Trending Topic, huuwow" eh gak berapa lama, temen gue meng-RT nya, "terang aja, dia kan nyium Taylor Lautner" begitu katanya, kontan gue kaget, "beneran? bukan hoax?" dan temen gue suruh cek aja di MTV Movie Awards dan ternyata benar. jadi ceritanya Robert Pattinson dan Kristen Stewart menang dalam nominasi Best Kiss dan biasanya orang yang menang best kiss paling gak memarekan sedikit
best kiss nya itu di depan para penonton tapi seperti yang gue baca di Detik.Com, Rob malah bilang "I feel bad because I don't feel like kissing you" ke Kristen, jelas Kristen rada kaget trus dia nanya, "You don't want to kiss me right?" dan dengan laga cuek dan santainya Rob jawab, "Ya, sudah lama dan aku pikir mungkin kita akhirnya harus melakukan itu. Memiliki orang lain dalam pikiran, aku hanya berpikir ada orang lain di antara penonton yang akan menghargai itu sedikit lebih banyak" kontan para penonton pada menjerit layaknya orang gila, siapa sih yang gak mau dicium Rob gitu, kalo gue ada disitu juga gue udah lari naik keatas panggung. Dan kalian tau? Rob bener turun dari atas panggung, nyamperin Taylor Lautner si Jacob Black, warewolf musuh bebuyutannya vampire yang adalah lawan mainnya yang lagi asik nyimak Speech rekan kerjanya itu, Rob nyamperin dan langsung mencium Taylor right on lips, walaupun bukan ciuman yang biasa dia lakukan dengan Kristen setidaknya bibir mereka bertautan, Rob nyium sampe kaya mau nindih Taylor gitu, trus setelah itu dia mencium keningnya dan tangannya lalu
kembali ke atas panggung, dan yang lucunya Kristen bilang, "it should be mine" dan saat Rob mendekat, Kristen mendorongnya dan Rob bilang, "Aku ingin membawamu ke belakang panggung" dan mereka berjalan ke belakang panggung dan berciuman di belakang panggung.



(he's the real good kisser, he kiss her and he also do that with him, smooch)


oke, awalnya gue mengharapkan itu hoax tapi setelah ada bukti ini ya mau ngomong apa. justru karna ini gue jadi sedikit berfikir, kayanya cara pikir gue dulu kampungan banget deh, orang ciuman itu wajar lah. Kristen Stewart dan Dakota Fanning juga pernah ciuman di dalam film dan mereka santai aja, mereka gak merasa kaya lesbian, dan Rob and Taylor ini juga, mereka cowok tulen, mereka bukan gay, satu lagi, berhembus kabar kalo Kate Middleton pernah mencium seorang wanita saat di asrama, dan wanita itu sahabatnya, ia mengakuinya dan mengatakan itu ciuman persahabatan. Bagi kita, bangsa Timur mungkin itu hal yang gak wajar tapi bagi mereka yang negara bebas, itu wajar aja, itu salah satu cara mengekspresikan diri.

Oia, gue pernah baca salah satu tweet dari salah satu public figur dan ini sedikit menyentil, "gue bingung sama Indonesia, perkelahian di pertontonkan, padahal itu kan kekerasan, tapi ciuman malah di sensor, padahal itukan kasih sayang, apa kita dituntut untuk berkelahi daripada mencintai?" kurang lebih seperti itulah, dan gue mulai berfikir iya juga ya, sekolot itukah kita sampai semua ciuman digambarkan sebagai hawa nafsu atau sesuatu yang berkonotasi negatif. trus kalo semuanya negatif, seorang Ibu gak boleh gitu mencium anaknya? Lagian semua itu dikendalikan pikiran kita sendiri, kalo pikirannya positive ya pasti santai aja, mau ada orang yang naked juga biasa aja, tapi kalo emang pikirannya udah kotor, mau orang pake pakaian musim dingin yang tebel seapa pun ya tetep aja kotor tuh pikiran.

and there some facts about smooch and kiss : (via wikipedia)

>> ciuman telah menjadi ungkapan umum perasaan kasih sayang pada banyak budaya di berbagai belahan dunia

>> Asal-usul ciuman dipelajari di awal abad ke-20 oleh sejarawan alam Ernest Crawley. Ia menulis bahwa ciuman adalah ekspresi universal dalam kehidupan sosial yang mewakili perasaan kasih sayang, cinta dan penghormatan.

>> Menurut Crawley, ciuman sangat jarang terjadi di masyarakat yang rendah dan setengah-beradab, dan lebih banyak dilakukan dalam masyarakat yang lebih beradab.

>> Pada Abad Pertengahan, ciuman dianggap sebagai tanda yang menunjukkan golongan kelas atas. Di Cina, misalnya, kasih sayang diekspresikan dengan cara menggosokkan hidung pada pipi orang lain. Di Jepang, ciuman merupakan bukti kasih sayang tapi bukan cinta.

>> "Yusuf mencium Yakub, dan Paulus dicium oleh murid-muridnya. Yusuf mencium ayahnya yang telah meninggal," dan kebiasaan ini dipertahankan dalam peradaban kita sebagai ciuman perpisahan pada saudara yang telah meninggal.

>> Tradisi ini tertulis dalam Alkitab, seperti ketika Orpa mencium ibu mertuanya dan ketika Musa pergi menemui ayah mertuanya, ia melakukan penghormatan dan menciumnya, dan mereka saling bertanya tentang kesejahteraan

>> Ketika Paulus pergi meninggalkan pemimpin jemaat di Efesus, mereka semua menangis, dan mencium Paulus. Selain itu, ciuman juga dilakukan untuk menunjukkan rasa simpati atas meninggalnya seseorang.

>> Dalam cerita "Si Cantik dan Si Buruk Rupa," seorang pangeran yang diubah menjadi monster dicium oleh seorang gadis dan kembali menjadi manusia. Dalam Cinderella, mereka menikah dan berciuman lalu hidup bahagia (melambangkan kebahagian). Dalam Snow White dan Putri Aurora, ciuman dapat menghilangkan kutuk dan menyadarkan putri dari tidur selamanya.

>> Dalam Kitab Kejadian tertulis bahwa ketika Yakub mati, Yusuf mendekati wajah ayahnya dan menangis atas-Nya dan menciumnya

>> Dalam Islam, ada hadis tentang Abu Bakar (murid, ayah mertua, sekaligus penerus Muhammad) yang menceritakan bahwa ketika sang nabi wafat, Abu Bakar pergi ke dalam kemah Muhammad, menyingkap wajahnya, dan menciumnya.

>> Nyrop menulis bahwa "Ciuman adalah bukti kasih sayang terakhir yang dapat kita berikan kepada orang yang kita kasihi. Di zaman kuno ciuman dipercaya akan ikut menyertai manusia ke dunia bawah"

>> Pada Abad Pertengahan, Orang-orang menunjukkan perdamaian dengan cara berciuman, bahkan para ksatria saling berciuman sebelum pergi berperang dan saling memaafkan kesalahan masing-masing.

>> Ciuman juga umum digunakan dalam budaya Amerika dan Eropa sebagai salam antara teman atau kenalan. Ciuman ramah ini sekarang umum dilakukan di antara pria dan wanita. Sebelum abad ke-20, ciuman ini jarang dilakukan di antara pria kecuali oleh keluarga kerajaan.

cukup sekian, oia gue bukannya mendukung atau apa, semua orang punya cara pikir masing masing dan gue hanya ingin membuka pikiran untuk mengenal dunia aja. dan gue ini semua berawal dari kejadian Rob dan Taylor :( | masih agak nyesek sih, secara my favorite idol gitu tapi mungkin itu cuma buat lucu lucuan, lagian mereka negara maju. oia kita tetap di negara Timur yang menjunjung keberadapan ya, jangan sok bule yang ikut ikutan jadi negara bebas.

KEEP POSITIVE THINKING !!!!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers