REBORN! still be a child with a bit of maturity

pendewasaan adalah proses seseorang untuk mencapai sebuah titik kedewasaan yang mereka inginkan.

gue? kalo bisa stuck, gue mau tetep jadi anak kecil yang ya udah pernah gue bahas di posting gue yang berjudul "Be a Silly Girl", kalo gak bisa jadi anak kecil ya mentok-mentok remaja lah, jadi inget kata sahabat gue semasa SMP "masa SMP tuh paling enak loh, kita bisa aja bilang 'gue udah gede kok, suka-suka gue', tapi saat kita salah, kita bisa bilang 'ya maklumin dong, namanya juga anak SMP masih kecil'" hahaha jadi kangen masa SMP gue yang main 'tak jongkok saat abis latihan paskib, main donal bebek setiap pulang sekolah, ngeliatin orang yang latihan futsal, main basket setiap pulang sekolah sambil modus main sama anak SMA *_*. masa-masa bareng Amburaduls Crew, The Right Corner dan 2 bestiest gue Nopop (Nova) & Songky (Tissa), dan panggilan mereka ke gue "SELODON", tau gak kenapa gue dipanggil Selodon? jadi saat itu sedang menjamurnya lagu Slow Down Baby, lupa gue band apaan yang bawain pokoknya yang cewek semua itu, yang video clip nya itu Nino Fernandes. saat kata-kata Slow Down sedang tenar, saat itu juga gue dikatain "Slow" karna proses perjalanan dari kuping ke otak gue dianggap terlalu lama, dan kata "Down" yang bermaksudkan otak gue yang rada kebawah, jadi kata Selodon adalah singkatan kata dari Slow Down yang bermaksud menghina intelektual gue -_- hahaha

*kenapa jadi nostalgia*

Sekarang gue dipaksa untuk sedikit lebih dewasa, dan sampai sekarang yang paling mengganggu adalah saat gue diharuskan 'Mengambil Keputusan', damned it, sampe sekarang gue paling males kalo harus milih, kalo lagi makan di resto aja gue selalu minta nyokab atau kakak gue yang pilihin, apalagi tentang pilihan hidup. Kemarin ini gue lagi gamang parah saat ya you know, I broke up with my boyf, itu pilihan yang gue ambil setelah hampir seminggu atau 2 minggu menimbang-nimbang, minta saran dari kanan kiri depan belakang dan saat para penasihat pribadi gue memberikan lampu hijau, ya saat itu juga gue beraksi. kegamangan gue gak berhenti setelah gue broke up, kegamangan itu ditambah dengan seseorang yang tiba-tiba dateng dan masuk ke kehidupan gue dengan cara yang gak biasa, dengan perlakuan yang different & unpredictable. berhubung orang baru ini berasal dari lingkungan kampus jadi gue banyak cerita ke temen kampus gue, dan yang bikin gue bingung adalah ucapan mereka yang "Lo udah gede gha, lo tau apa yang terbaik buat lo, jalanin aja" whatthe, gue makin bingung sampai sempat suatu hari ada gebetannya temen gue di kosan, dan anaknya emang asik dan dewasa, gue cerita ke dia atau lebih tepatnya dia mendengarkan apa yg sedang gue ceritakan, semuanya, semua kegundahan gue bukan dari segi perasaan gue aja tapi dari faktor penghalang xyz-nya, temen gue yang mendengarkan hanya ngasih saran flat yang menurut gue cuma nenangin gue doang, tapi saat si gebetan temen gue ini ngomong.. jedar jeder gedubrak dezig plak plok! gue serasa di tamparin buat sadar, kultum (kuliah 7 menit, walau aslinya itu 10 sampe 15 menit sih) nya ngena banget, gue langsung nunduk dan mikir... saat itu gue sedang mencoba yang namanya rokok, sehari mungkin hanya 3 sampe 5 batang, tapi di hari dimana gue dikasih kultum itu, gue langsung menghabiskan 9 sampe 10 batang, itu pun udah dicegah sama temen-temen gue, kalo gak dicegah abis kali satu bungkus sendirian. dan lo tau setelah kultum itu, gue nunduk sambil ngerokok, dan bodohnya satu temen gue yang bernama Intan, sahabat gue yang istilahnya paling ngerti soalnya entah kenapa gue sama dia banyak kesamaannya, dia langsung mengusah-usap dengkul gue, maksudnya baik sih menenangkan tapi itu malah bikin rapuh, langsung aja benteng pertahanan yang gue bangun biar terlihat tegar itu ancuuuuur, banjir deh mata gue. satu hal, gue bukan nangisin masalah gue, gue bukan nangisin si orang baru yang masuk tiba-tiba itu atau mantan gue yang gue ngerasa jahat banget setelah mutusin dia. gue lebih nangis karna gue yang gak tau harus ngapain, gue gak tau harus milih pilihan yang mana, sampai akhirnya gue berfikir "jalanin aja, ikutin aja arusnya" dan here I am who feelin like reborn :)

sejak saat itu gue rada engap ngeliat rokok, kekenyangan asep kali gue haha.. gue juga merasa agak dewasa, bukan tukang mengumbar lagi, terkadang rencana itu gak perlu di umbar, apalagi kalo masih wacana.. pemikiran dasar gue sekarang "nothing to lose aja, jalanin dan beri apapun dengan tulus, dengan gitu apa yang kita terima juga pasti tulus kok, kalo enggak ya biarin aja mereka-mereka yang munafik yang berurusan sama Tuhan, bukan urusan kita kok", "life simply", "gak kepo, soalnya makin banyak tau, makin banyak pikiran. ya, kalo dikasih tau ya syukur, kalo enggak ya gak masalah", and the last "pura-pura bego atau lebih tepatnya gak mau buat ngerti apa yang gue gak mau ngerti"

Last News, si 'new guy' itu udah menjadi 'best part' atau lebih tepatnya 'someone special' or 'my favorite hello and the hardest goodbye' sejak ulangtahun gue 060512. moment with him is unforgettable, every moment :*
He may not the right one or the good one but nothing that wrong in love. I trust because I believe :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers