what's your real goal?

what's your real goal? what's you wanna be? dan beberapa pertanyaan lain yang sering melayang-layang di otak gue akhir-akhir ini, mungkin ini pertanda gue akan bertransformasi dari a little girl menjadi a woman, seorang wanita, seorang yang dewasa, yang selalu gue takutkan selama ini. gue takut menjadi dewasa karna emang cara pikir orang dewasa tuh complex banget, aneh, dan banyak masalah, tapi mau gamau fase ini harus gue jejaki dan sepertinya gue sudah berada di depan pintu gerbang kedewasaan itu.
sempat beberapa minggu yang lalu gue dan beberapa teman gue berkumpul di balkon rumah gue, udah tengah malem sih dan biasanya emang pembahasan kita ngelantur kalo udah gitu, tapi ada dua pembahasan yang berbobot, pertama yang sering dibahas adalah tentang aliran sesat dan saat ini gue lagi gamau ngebahas itu, yang kedua kita ngebahas "mau jadi apa kita kedepan nanti" hal sepele yang sebenernya semua orang bisa sebutin, tapi dari setiap kata yang kita sebutin entah kenapa gue ngerasa ada tanggung jawab didalamnya. gue jadi inget salah satu omongan temen sekelas gue dulu pas sekolah, "gue mau pas kita reuni nanti liat elo semua sukses" omongan sepele yang ngena banget, dalam jangka waktu 10 tahun kesuksesan apa yang bakal kita raih?
waktu tk gue bercita-cita mau jadi dokter, cita-cita pasaran yang sekarang baru gue tau kalo itu cita-cita yang sulit, kuliah kedokteran selain harus punya otak yang kalo ditunggingin itu netes, harus punya kantong yang tebel juga dan waktu kuliah yang sangat lama (dibanding fakultas lain). beranjak ke sd, gue bercita-cita jadi atlet, karna emang saat sd itu saat-saat gilanya gue sama bola, basket dan taekondo (tapi kenapa pas kelas 1 sampe kelas 3 gue selalu kepilih untuk ngisi acara tiap tahun as a tradisional dancer -__-"), tapi cita-cita itu pun kandas karna gue ngerasa atlet indonesia cuma dimanfaatin saat mereka masih produktif tapi setelah itu? mereka nothing dan atlet kan gak menjamin, nyokab juga gak terlalu mendukung. saat smp gue sangat amat sangat ingin jadi Psikolog, gue pengen bisa baca karakteristik seseorang, gue pengen bisa ngertiin seseorang sesuai karakternya dan gue pengen bisa ngebantu orang dengan caranya sendiri, seakan-akan psikolog tuh profesi paling damai and angel banget deh menurut gue, dan ini bertahan cukup lama sampe gue kelas 2 smk, bahkan sampe sekarang. tapi karna nyokab pengen gue masuk smk dan alhamdulilah gue masuk akuntansi, yaudah sekalian aja gue masuk FE (fakultas ekonomi) saat kuliah, udah keburu kecebur di ekonomi ya kenapa gak sekalian menenggelamkan diri, padahal gue sempet mau masuk Psikologi di Untar tapi gue gagalkan itu, gue juga sempet mau ngambil sastra Jerman di UI, gue sempet bercita-cita kerja di kedutaan Jerman :3 tapi nyokab juga kurang mendukung (walau kalau gue maksa pasti dia juga luluh), gue juga sempet kepikiran mau ngambil Hubungan Internasional trus memperdalam Politik Luar Negri, ini disebabkan oleh guru Kewarganegaraan gue semasa sekolah yang menggambarkan kayanya seru jadi diplomat, tapi sempet gue ngobrol sama seorang dari masa lalu gue (ex) yang kebetulan bokapnya itu diplomat, ternyata jadi diplomat itu kaya PNS, ada test nya jadi gak harus selalu HI yang masuk, jadi gue urungkan niat itu walau cita-cita gue sekarang emang diplomat, gue pengen kaya om gue, Peter Stern, dia orang belanda yang udah keliling dunia karna dia seorang diplomat. oia, ngomongin sodara ya, om om gue dari keluarga bokap tuh pengen banget gue jadi polwan -_- gatau kenapa setiap ngeliat gue dan postur badan gue mereka langsung kepikiran polwan mereka selalu bilang "ega udah gede ya, cantik lagi, kenapa gak jadi polwan aja? om punya kenalan buat masuk polwan" hello gue merasa tersinggung banget, orang mah kalo mau muji ya bilang "kamu kan cantik, kenapa gak jadi model, pragawati atau entertain gitu" ini kenapa polwan? zzz (walau gue gak tertarik juga sama profesi itu), gue gak pernah tertarik sama polwan, gue selalu anti sama profesi yang melibatkan departemen negri. tapi gue sempet terpikir untuk jadi sniper haha, gue merasa sniper itu cool banget, sama seperti pembunuh bayaran, cool! tapi karna di Indonesia sangat tidak menarik menjadi seperti itu akhirnya gue pernah memutuskan untuk jadi atlet nembak, gue sempet latihan dan hasilnya not bad, tapi karna sempet gue berhenti fitnes dan akhirnya gue gak kuat menahan senapan untuk tetap seimbang jadi gue udah lama gak latihan itu lagi. oia asal kalian tau, walau gue cinta basket tapi gue gak pernah berminat jadi atlet basket, gue malah ingin belajar anggar, kan keren tuh pake pedang-pedangan. trus trus nyokab juga pernah nanya ke gue "dek, tinggi kamu berapa?", "167cm ma, kenapa?", "tinggiin sampe 170 deh ya, biar gampang", "maunya juga gitu tapi gampang ngapain?", "biar gampang masuk pramugari-nya, sama les bahasa inggris deh kamu", spontan gue bilang "ogaaaah" gue paling males deh, tapi setelah nyokab cerita pahit manisnya jadi pramugari, emang sih serem and scary job tapi tantangannya ada, gue mulai tertarik apalagi saat nyokab bilang dia udah keliling dunia, malah dapet gaji yang lumayan, bisa buat asuransi pendidikan gue, kakak gue and sepupu gue sampe kuliah, tabungan yang bertahan buat hampir 5 tahun (buat sekeluarga) dan uang pensiun yang berlangsung seumur hidup, asuransi kesehatan seumur hidup untuk dia, gue and kakak gue, dan masih banyak lagi. oke gue mupeng, gue jadi pengen dan nyokab mengusahakan itu dari temen-temennya, kita lihat aja tahun depan atau 2 tahun dari sekarang, soalnya minimal 18 tahun sementara saat ijasah gue keluar gue baru aja 17 tahun. ohiya tapi nih ya, kemaren ini gue bercita-cita lulus dari perbanas max 4 tahun sebagai S.E lalu meneruskan menjadi S.E.Ak biar ilmu akuntansi gue gak mubazir gitu dan gue sangat amat sangat menginginkan gelar M.Phys didalam atau diluar negri yang penting gue punya gelar itu, baru deh gue puas.
jadi, sebenernya mau jadi apa gue? gue juga gatau masih random!
gue mau sarjana dan mengubah nama gue menjadi Aji Megarani S.E.Ak M.Phys (Amin ya Jesus), trus kalo bisa gue mau jadi diplomat dan bekerja di kedutaan-kedutaan di dalam atau luar negri, atau juga gue mau jadi pramugari (gue akui hasutan nyokab gue ampuh banget, pasti dulunya tukang gombal nih #apasih).
dan gue mau sebagai sampingan gue adalah penulis, gue mau banget jadi penulis kaya si poconggg sama radityadika, selain penulis gue mau menguasai beberapa bahasa asing (jerman, belanda and prancis) dan gue mau jadi guru bahasa, asik kali ya #ngayal, kalo yang berbau olahraga ya jadiin hobby aja ya, nembak, basket sama anggar, tapi mudah-mudahan bisa dikuasai.

itu adalah cita-citaku, apa cita-citamu?
belajar sungguh-sungguh, berusaha dan berdoa. ora et labora lah, dan semoga IPK gue bisa tinggi dan bisa dapet beasiswa, kasian nyokab gue. amin!

oia berhubung sodara gue lagi di Indonesia, dia mau memperpanjang masa kerja nyokab, semoga aja ya bisa, gue masih jadi tanggungan nyokab soalnya.


there's a way for a will!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

My Chairmate

my brothers