20 years old yeah

06052014...

Hi, my name is ega, and now I'm not teenager anymore, horee (even deep down in my heart it's so peeled).

Ya, 20 tahun men gue, tua sekali rasanya kalo udah nginjek kepala 2 tapi namanya juga idup ya jalanin aja, gak mungkin kan gue stuck di 17, mungkin kalo gue udah digigit sama Edward Cullen dan jadi Mrs.Cullen.

ngomongin birthday, yang pasti gue berterimakasih banget sama Tuhan, setidaknya gue diberi kepercayaan untuk melanjutkan hidup lebih lama lagi untuk jalanin tugas-tugas gue, at least bikin nyokap gue bangga dulu lah, makasih kedua buat temen-temen sekolah gue yang ngeselin banget gara-gara nahan gue dirumah poppy yang lagi ulangtahun, dan buat Raymond yang udah bela-belain walau lagi sakit.

Btw, apa yang dilakukan cewe berumur 20 tahun? gimana cara berpikirnya?
sepengamatan gue kayanya gak ada bedanya sama anak-anak kuliahan lainnya, masih hahahihi, masih ngegosip, masih ngomongin tempat hangout, masih ngomongin geng sebelah, masih pamerin diri sama cowoknya mungkin, ya masih gitu-gitu aja deh pokoknya bedanya mungkin kita lebih dihadapkan dengan tanggung jawab which is skripsi, diburu-buru lulus, diburu-buru kerja atau malah ada yang diburu-buru nikah kali.

Bagi gue 20 kayanya gak ada pengaruh, banyak yang bilang “harus jadi dewasa”, trus aku kudu piye? Berubah jreng jreng halo aku udah dewasa loh aku kan udah 20.
Dewasa itu proses, selalu proses lagian dewasa itu apa sih? Berpenampilan layaknya tante-tante heboh yang mau arisan? Apa nongkrong di coffee shop depan laptop merengut mikir dan gak boleh ketawa? Atau mengerti perannya sendiri dan peran masing-masing orang tanpa menyamaratakannya? Mengerti sifat dan memaklumi bahwa setiap ciptaan itu berbeda?

Memaklumi. That’s right, hal yang paling gabisa dilakukan manusia egois.

Di usia gue yang ke-20 tahun, gue mulai merasa lelah, lelah berharap, lelah meminta, lebih tepatnya lelah kecewa. Saat menjelang ulangtahun ke-19, gue meminta kado, bukan barang mewah, bukan makan ditempat romantis, bukan perhiasan atau apapun itu, gue cuma meminta kesediaan seseorang untuk menjadi Alpha dan Omega gue dihari itu dan membuka hari itu ditempat pertama janji kita terucap, gue cuma mau dihari yang special gue habiskan dengan orang yang special, at least diawali dan diakhiri dengan special, itu doang. Tapiiii, menjelang usia 20, dengan semua yang gue alami, gue hanya berharap Tuhan memberikan gue kekuatan iman yang lebih di usia ini. Gue gak berharap surprise tengah malem, atau ceplokan telur atau kue kue berharga ratusan itu dari siapapun, gue cuma butuh 1, doa yang sungguh-sungguh dari mereka semua. Gue gak berharap ada orang yang bela-belain pulang lewat dini hari demi ngasih selamat ke gue padahal besoknya kerja dan emang gak boleh pulang malem, gue gak berharap ada orang yang bela-belain lagi sakit hanya demi jadi first person karena yang gue harapkan hanya sebuah KETULUSAN DOA, tapi Tuhan memang baik, Ia mengirim semua orang-orang yang gue sayang untuk ngebuat gue merasa lebih special dihari itu walau gak ada tempat sederhana yang special itu atau Omega itu tapi semua lebih dari cukup. Semua acara yang mereka buat, semua ucapan selamat, semua doa yang gue harap itu sungguh-sungguh sangat ngebuka mata gue kalo gue gak sendiri, kalo gue cukup berarti dimata mereka. Setidaknya, Tuhan memberikan kado lebih dari yang gue minta lewat mereka.





Makasih Raymond, Poppy, Yuli, Engel, Ditha, Marlon, Darson, Ellyus, Epen. Makasih Fridia, Ellen, Sisil, Kak Fendi, Anton, Ferdi, Selus. Makasih Seva, Jeje, Diva, Intan juga.<3>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Cewek vs Bahasa Cowok

my brothers

My Chairmate